6 jenis Makanan Yang Merusak Program Diet Anda

Banyak orang mengonsumsi makanan yang sehat demi menurunkan berat badan dan menjadi lebih ideal. Saat Anda menurunkan berat badan, kuncinya adalah mengurangi atau menghindari makanan berkalori tinggi. Namun, memperhitungkan jumlah kalori yang dikonsumsi bukanlah satu-satunya faktor yang perlu dipertimbangkan. Anda juga harus menyeimbangkan asupan dengan nutrisi serat tinggi dan protein sehat. Berikut Ini Variasi Prosesnya Alasannya adalah ketika tubuh diberi makan asupan kalori rendah tapi minim serat dan protein, maka tubuh tidak kenyang dan tidak cenderung mau makan lagi karena masih lapar. Mengetahui tentang pantangan diet dapat membawa Anda lebih dekat ke tujuan mencapai berat badan ideal dengan bonus tambahan berupa tubuh yang lebih sehat.

Berikut beberapa makanan yang tidak boleh Anda makan saat berdiet:

1. Kue, Biskuit,

Biskuit Menurut Medical News Today, makanan yang dipanggang seperti kue, kue kering, biskuit, dan berbagai makanan pencuci mulut umumnya mengandung banyak gula. Selain gula, banyak makanan yang dipanggang juga mengandung lemak trans. Tidak hanya bisa menambah berat badan, kebiasaan mengonsumsi gula dan lemak trans juga bisa meningkatkan risiko obesitas dan penyakit jantung. Karena itu, hindari semua jenis roti, kue, pastry, dan makanan penutup dalam makanan yang tidak boleh dimakan saat sedang diet.

BACA JUGA  Tujuh Cara Mudah Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Sehat

2. Gorengan,

Makanan yang digoreng atau digoreng biasanya tinggi kalori, asin dan tinggi lemak tidak sehat. Banyak kentang goreng dibuat dengan menggoreng hidangan dengan banyak minyak untuk membuatnya renyah. Jenis masakan ini bisa menambah banyak lemak dan kalori. Orang yang suka makan gorengan biasanya mudah lapar karena kekurangan serat dan protein. Alih-alih makan gorengan, pilih sayuran dan buah-buahan untuk ditambahkan ke makanan Anda.

Baca juga: 9 Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Tanpa Lakukan Program Diet

3. Kerupuk dan kentang goreng,

Kudapan renyah seperti kerupuk dan kentang goreng merupakan camilan yang enak di waktu senggang Anda. Kabar buruknya, kerupuk dan kentang goreng adalah makanan yang tidak boleh dimakan saat berdiet. Ini karena kerupuk dan keripik sering kali tinggi lemak, garam, dan gula. Alih-alih makan kerupuk atau keripik, tukar makanan olahan ini dengan alternatif yang lebih sehat seperti buah panggang, sayuran, atau kacang-kacangan.

BACA JUGA  Manfaat Herbal Teh Kunyit Hangat Untuk Kesehatan

4. Roti dan pasta,

Lihat ilustrasi foto roti untuk sarapan pagi. (PIXABAY / DOMINIC ALBERTS) Roti dan pasta yang terbuat dari tepung terigu olahan umumnya tinggi kalori dan karbohidrat, tetapi rendah serat dan protein. Untuk melakukan ini, Anda perlu menghindari makanan yang tidak boleh dimakan saat menjalani diet seperti roti dan pasta. Sebagai alternatif yang lebih sehat, ganti pasta dan roti biasa Anda dengan pasta dan roti gandum. Roti dan pasta gandum tidak hanya lebih sehat dan bergizi, tetapi juga membuat Anda kenyang.

BACA JUGA  Manfaat Herbal Bawang Putih Bisa Obati Batuk Hingga Gula Darah

Baca juga: Manfaat Diet Keto Ampuh Lawan Diabetes, Kanker hingga Alzheimer

5. Nasi Putih,

Nasi putih merupakan jenis makanan yang tidak dianjurkan untuk para pelaku diet. Makanan pokok ini rendah lemak, tetapi lebih sedikit serat dan protein dibandingkan jenis karbohidrat lainnya. Selain itu, nasi putih cenderung memiliki indeks glikemik yang tinggi. Artinya makanan tersebut dapat dengan mudah meningkatkan kadar gula darah pada orang yang mengonsumsinya. Sebagai alternatif nasi putih, pilihlah nasi berbahan dasar beras merah, quinoa, ubi jalar, sagu, singkong, dan jagung.

BACA JUGA  Penelitian Sederhana Pentingnya Memakai Masker Di Masa Pandemi

6. Yogurt Manis,

termasuk salah satu dari 12 rasa es krim terpopuler di dunia. (SHUTTERSTOCK / VERYYULISSA) Saat memulai Healthline, banyak orang yang memandang yogurt sebagai makanan sehat yang dapat membantu program penurunan berat badan. Beberapa jenis yogurt mengandung protein dan bakteri baik yang membantu pencernaan. Namun, beberapa jenis yogurt, terutama yang memiliki rasa dan manis, umumnya tinggi gula. Tambahkan yogurt manis ke makanan yang tidak boleh Anda makan dengan diet Anda. Sebagai alternatif yang lebih sehat, pilih jenis yogurt tawar dan tambahkan buah segar untuk menambah rasa.

BACA JUGA  Waduh, Ilmuwan Ungkap Test PCR Bisa Hasilkan Positif Palsu

Leave a Comment