Tidak Tertutup Kemungkinan Ubah Omnibus Law Lewat Uji Materi di MK

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Dr. Mahfud MD belum lama ini menerima sekelompok pimpinan dari serikat pekerja Jawa Timur. Para perwakilan buruh di Jawa Timur ini menyuarakan keluhannya tentang undang undang Omnibus law cipta kerja.

Mahfud mengapresiasi kedatangan mereka. yang didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “Para pemimpin se-Jawa Timur sudah menyampaikan aspirasi yang sangat baik,” kata Mahfud, seperti dikutip dalam video resmi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pada Kamis, 15 Oktober 2020.

BACA JUGA  Vaksinasi Dimulai Hari Ini, Ingat 2 Cara Pengecekan Penerima Vaksin

Mahfud menegaskan bahwa mereka akan mengejar aspirasinya terhadap pemerintah. Menurut Mahfud, aspirasi mereka nantinya bisa diwujudkan dalam berbagai regulasi.
“Semua ini kita salurkan ke pemerintah. Ada yang bisa disalurkan nanti melalui peraturan perundang-undangan, kebijakan presiden, perkada dan sebagainya,” ujar Mahfud.

Menurut mantan Hakim Agung Mahkamah Konstitusi itu, pemerintah tetap terbuka untuk menyelesaikan persoalan ini dengan baik. Ini bisa menciptakan kemungkinan lain.
“bahkan, kami tidak menutup kemungkinan perubahan UU melalui uji materi di Mahkamah Konstitusi jika berdampak dan merugikan pada hak konstitusional pekerja,” kata Mahfud.

BACA JUGA  UU Cipta Kerja, Pengusaha Tak Bayar Pesangon Bisa Diancam Pidana

Leave a Comment