5 Tempat Wisata Paling Asyik Dikunjungi Di New Zealand

Selandia baru atau New Zealand merupakan salah satu tujuan wisata di dunia yang memiliki pesona alam yang luar biasa. Tempat wisata di benua Australia ini sering dijadikan lokasi syuting film Hollywood.

Selandia Baru, rumah bagi empat juta orang, sering direkomendasikan bagi para pelancong yang ingin menikmati suasana wisata alam. Destinasi di negara ini juga cocok untuk liburan keluarga.
Dari Indonesia, penerbangan ke Selandia Baru memakan waktu sekitar 12 jam. Namun perjalanan setengah hari akan terbayar dengan pemandangan Selandia Baru yang menakjubkan.
Di bawah ini adalah tempat-tempat terpilih dan rekomendasi liburan di Selandia Baru, yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

BACA JUGA  Destinasi Wisata Alam di Wonosobo, Telaga Warna hingga Bukit Sikunir

1. Hobbiton The Movie Set

The Hobbit Village adalah tempat yang populer di pedalaman Matamata, Waikato, Selandia Baru. Tempat ini pernah digunakan sebagai setting untuk film The Lord of the Rings (LOTR). Hobbiton juga merupakan tempat yang sangat berpengaruh untuk pendapatan Treasury, sehingga setiap pengunjung turis wajib menggunakan paket perjalanan resmi.

Di Hobbiton, Anda akan melihat bagian perbukitan pertanian dan menemukan 41 rumah Hobbit yang berbeda. Yang berkali-kali membuat takjub wisatawan adalah dekorasi rumah hobbit, seolah hobbit tinggal di tempat ini. Tata letak properti dan tanaman hias yang unik di rumah Hobbit menjadikan wisatawan sebagai spot foto unggulan ini.

BACA JUGA  Tujuan Wisata Alam Riau Yang Beda Dan Menarik Untuk Dikunjungi

Untuk semua keunikannya, panduan ini akan membantu Anda menjelaskan setiap trilogi yang ada di Hobbiton.
Jika ke Hobbiton kamu juga bisa melihat domba khas New Zealand dengan rerumputan hijau yang menyejukkan mata. Wisatawan juga disuguhi bir jahe legendaris di Green Dragon In.

Harga tiket Hobbiton sangat bervariasi tergantung usia Anda dan paket perjalanan yang Anda pilih.
Jika ingin menuju ke lokasi ini, rute Auckland ke Rotorua adalah pendekatan yang paling direkomendasikan.

BACA JUGA  Pantai Sadranan, Salah Spot Snorkeling di Gunungkidul

2. Whakarewarewa The Living Maori Village

Whakarewarewa The Living Maori Village adalah tempat paling menarik untuk belajar tentang kehidupan dan budaya suku Maori asli di Selandia Baru. Lokasinya di Rotorua Central, Selandia Baru.
Wisatawan yang datang kesini disambut langsung oleh komunitas Maori dengan tarian dan lagu-lagu khas Maori, dan juga diajak untuk mencoba menu makan siang yang bernama hangi.
Dimana makanan dimasak dengan uap mendidih atau di bak lumpur. Hal ini dikarenakan lokasi Maori berada di kawasan vulkanik geothermal atau kawah panas.

BACA JUGA  Pesona Wisata Gunung Dan Perbukitan Alahan Panjang Solok

Harga tiket masuk lokasi ini berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 400.000, tergantung nilai tukar. Wisatawan yang mengunjungi kami dibantu oleh seorang pemandu yang menjelaskan setiap budaya di desa Maori.

3. Huka Falls, Lake Taupo

Air Terjun Huka adalah tempat wisata spektakuler di Selandia Baru di dekat Danau Taupo. Danau Taupo adalah danau terbesar yang tercipta sebagai akibat dari ledakan besar gunung berapi purba. Luas wilayahnya diperkirakan seluas pulau Singapura.

BACA JUGA  Objek Wisata Candi Cheto Dengan Panorama Alam Pegunungan

Huka Falls Jet 360 Degrees Water merupakan salah satu wisata air yang menawarkan pengalaman mengendarai jet boat dengan kecepatan tinggi. Wisatawan dapat menikmati setiap anak sungai dan air terjun yang jatuh di Danau Taupo. Untuk biaya penggunaan fasilitas di Lake Taupo sekitar 139 dollar Selandia Baru. Bisa ditempuh dalam satu atau dua jam dengan mobil dari Auckland.

4. Bungy jumping Taupo

Bungy jumping masih berada di lokasi yang sama di Taupo, tepatnya 154 meter di atas Sungai Waikato. Waktu tempuh menuju lokasi ini kurang lebih 4 jam dari Bandara Auckland.
Aktivitas Bungy Saat Anda melompat atau lompat dengan tali dari ketinggian, tubuh Anda melompat dari ketinggian 47 meter, jatuh dengan kecepatan 70 kilometer per jam, dan jatuh dengan kemiringan 180 derajat.

BACA JUGA  Berwisata Ke Merapi Park Yogyakarta, Berasa Seperti Keliling Dunia

Bungy jumping direkomendasikan bagi mereka yang berani menikmati ketinggian. Namun, panduan ini juga menyertakan instruksi bagi Anda yang baru memulai dengan merasa tinggi.
Begitu sampai di puncak, nikmati pemandangan birunya air Sungai Waikato. Anda juga bisa meminta pemandu untuk membasahi bagian tubuh dengan menyentuh air terjun yang berada di bawah ketinggian.

Biaya perjalanan ke lokasi ini adalah 185 dolar Selandia Baru. Wisatawan juga mendapatkan sertifikat internasional setelah menyelesaikan aktivitas bungy jumping.

BACA JUGA  Objek Wisata Bahari Kepulauan Togean Telah Dibuka Lagi

5. Rotorua Skyline

Skyline Rotorua merupakan wahana yang tidak kalah populer di Fairy Spring Rotorua, New Zealand. Tur ini terbuka untuk semua orang mulai jam 9 pagi. Wisatawan ini akan semakin ramai saat akhir pekan.

Cakrawala Rotorua menawarkan banyak wahana seperti gondola, luge, mini diggers, dan pemandangan kota dari ketinggian.
Dari naik gondola Anda bisa merasakan berada di kanopi hijau. Dari ketinggian yang tenang, Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan, Danau Rotorua, dan perbukitan yang mengelilingi Rotorua.
Harga bervariasi tergantung jenis perjalanan yang kami gunakan. Harga tiket bisa berubah dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, Anda harus mengunjungi situs web resmi Rotorua secara langsung.

BACA JUGA  Ketahui Sejarah Khao San Road Thailand, Destinasi Wajib Backpacker

Leave a Comment