iPhone 12 Bisa 2 Kali Lebih Cepat Isi Baterai secara Nirkabel

IPhone 12 DEVICES baru saja dirilis pada Selasa malam. Banyak pembaruan telah dilakukan pada smartphone Apple ini. Salah satunya adalah iPhone 12 dapat diisi daya dua kali lebih cepat dari 15W secara nirkabel menurut standar Qi terbaru. Namun, kenyamanan ini hanya dapat diakses dengan pengisi daya MagSafe terbaru dari Apple.

Apple mengutip dari The Verge pada Rabu (14 Oktober 2020) dan memperkenalkan kembali merek MagSafe untuk iPhone bersamaan dengan pengumuman smartphone terbarunya, iPhone 12.
Mereka menyatakan bahwa produk baru ini memiliki magnet yang dapat disesuaikan dengan sempurna untuk pengisian nirkabel yang lebih cepat. Namun, Apple tidak secara khusus menunjukkan bahwa ini hanya mungkin dengan MagSafe.

BACA JUGA  Berikut Daftar Harga iPhone 12 Yang Dirilis di Indonesia Hari Ini

Berdasarkan catatan di halaman spesifikasi, iPhone 12 memiliki gangguan 15W untuk pengisian MagSafe dan 7,5W untuk pengisian nirkabel Qi standar. Pengisian nirkabel Qi standar telah ada sejak iPhone 8 pada tahun 2017, tetapi kecepatan hingga 15W belum pernah digunakan.

Karena itu, jika Anda ingin memanfaatkan pengisian daya nirkabel yang lebih cepat di iPhone 12, Anda harus tetap menggunakan pengisi daya yang disetujui Apple, bukan pengisi daya pihak ketiga (bukan MagSafe).

Perlu dicatat bahwa merek apa pun sebenarnya dapat membuat pengisi daya Qi magnetis untuk iPhone 12. Namun, jika perusahaan menginginkan akses ke biaya yang lebih cepat dan sistem identifikasi NFC, itu perlu bekerja sama dengan Apple.

BACA JUGA  Harga Dan Spesifikasi Oppo A15 Yang Baru Diluncurkan Di Indonesia

Leave a Comment