Marc Marquez Dipastikan Belum Bisa Balapan Di MotoGP Aragon 2020

Repsol Honda telah mengonfirmasi bahwa pembalap andalannya Marc Marquez tidak akan dapat balapan dalam waktu dekat. Alhasil, comeback atau kembalinya Marquez ke dunia balap tidak bisa disaksikan di seri MotoGP Aragon 2020 akhir pekan ini.

Peran Marquez kembali diambil alih oleh test driver atau test racer Honda Stefan Bradl. Dengan begini, Marquez punya total sembilan seri MotoGP 2020. Sejauh ini, juara dunia delapan kali itu belum meraih satu poin pun.

BACA JUGA  Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha di MotoGP 2021

Alhasil, Marquez kini terpuruk di dasar klasemen MotoGP 2020. Bahkan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu sendiri kini dalam kondisi yang jauh lebih baik akibat cedera lengan kanannya.

Kondisi tersebut terlihat dari berbagai foto lengan kanan Marquez yang diunggah ke akun media sosialnya. Ia sepertinya terus fokus menjalani proses pemulihan, sejauh ini lengan kanannya tampak semakin membaik. Namun, Marquez tidak memilih balapan lagi.

Keputusan itu tampaknya telah dibuat karena pebalap Spanyol itu bertekad untuk kembali 100 persen. Pasalnya saat kembali membalap, Marquez ingin tampil seperti Trengginas dan, seperti biasa, langsung memperebutkan kemenangan.

BACA JUGA  Valentino Rossi Puji Kegemilangan Danilo Petrucci Di MotoGP Perancis

Honda pun sangat mengapresiasi keputusan pebalap tersebut, sehingga Bradl kembali di seri ke-10 MotoGP 2020. Bradl pun menegaskan akan tampil maksimal di Aragon untuk memberikan hasil yang lebih manis kepada Honda.

Pada penampilan Bradl baru-baru ini di Honda, test driver tersebut diketahui mendapatkan hasil yang manis. Dia bisa finis kedelapan di MotoGP Prancis 2020. Hasil ini diakui Bradl membuat dirinya semakin percaya diri mendarat di Sirkuit Aragon di Spanyol pada Minggu 18 Oktober 2020.

BACA JUGA  Joan Mir Rebut Pimpinan Klasemen Sementara MotoGP 2020

“Saya senang bisa melanjutkan pekerjaan saya di tim Repsol Honda di Aragon. Namun saya berharap Marc (Marquez) terus pulih dengan baik,” kata Bradl, seperti dikutip dari situs resmi Repsol Honda, Rabu (14/10/2020). ).

“Balapan terakhir di mana saya mencetak poin memberi saya motivasi tambahan untuk akhir pekan ini di Aragon. Itu trek dengan banyak variasi dan beberapa titik rumit, terutama saat suhunya lebih sejuk, “lanjutnya.

“Di awal lap Anda memang harus memperhatikan sisi kanan ban. Tujuannya kembali ke HRC untuk memberikan hasil terbaik, ”kata Bradl.

BACA JUGA  Jadwal MotoGP Emilia Romagna Misano World Circuit Marco Simoncelli

Leave a Comment