Hattrik Neymar Bawa Brazil Menang 4-2 Saat Bertemu Peru

Brasil mengalahkan Peru 4-2 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Neymar mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut dengan dua gol dari tendangan penalti.
Peru melawan Brasil berlangsung pada Rabu (14.10.2020) pagi WIB di Estadio Nacional. Tim tuan rumah langsung mengejutkan Brasil dengan gol cepat di menit keenam.

Gol tersebut jatuh dari umpan Yoshimar Yotun kepada Jefferson Farfan yang diblok bek asal Brasil tersebut. Bola memantul dan kemudian dengan cepat disepak oleh Andre Carrillo. Bola pun melesat ke gawang Brasil yang dijaga oleh Weverton.

BACA JUGA  Dua Kali Bobol Gawang Napoli, Ibrahimovic Top Scorer Liga Italia

Brasil sedang bergerak cepat untuk menemukan keseimbangan. Peluang datang pada menit ke-14 ketika Roberto Firmino mencoba menyilang di depan gawang Peru setelah Richarlison membuka dengan sundulan. Pedro Gallese terlihat penuh perhatian dan mengamankan bola sebelum melewati garis gawang.

Brazil mendapat penalti pada menit ke-28 setelah Neymar dilanggar oleh Yoshimar Yotun. Bintang Paris Saint-Germain itu melangkah maju sebagai eksekutor dan berhasil menggapai gawang Peru. Hasil 1: 1 bertahan hingga paruh waktu.

Peru berada di bawah tekanan di babak kedua. Brasil memulai serangan mereka dari semua sisi tetapi gagal pada menit ke-59.
Brasil kembali kebobolan setelah tembakan Renato Tapia diarahkan ke barisan belakang dari luar kotak penalti. Weverton menutup dan tidak bisa mengamankan bola. 2-1 Peru memimpin.

BACA JUGA  Valentino Rossi Ungkap Fakta Persaingan MotoGP 2020 Jadi Lebih Ketat

Brasil dengan cepat mencetak skor 2-2 di menit 64. Sundulan Richarlison dari sepak pojok bola berhasil diteruskan oleh Richarlison yang berada di mulut gawang.

Neymar benar-benar membuat peru tidak beruntung . Striker berusia 28 tahun itu dilanggar di area penalti saat mencoba menyambut umpan silang. Wasit Julio Bascunan Gonzalez menunjuk dan penalti kedua Neymar membuat Brasil kembali unggul pada menit ke-83.

Peru harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-89. Carlos Zambrano menerima kartu merah setelah menekuk siku ke Richarlison. Wasit memberikan kartu kuning namun diubah menjadi kartu merah berdasarkan VAR.

BACA JUGA  Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Dini Hari Nanti

Neymar mencetak hattrick di waktu tambahan. Gol itu langsung membawa Brasil meraih kemenangan 4-2.

Susunan pemain:

Peru: Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, dan Miguel Trauco; Renato Tapia; Andre Carrillo, Pedro Aquino, Yoshimar Yotun, dan Christopher Gonzalez; Jefferson Farfan.

Brasil: Weverton; Renan Lodi, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Philippe Coutinho, Casemiro, Douglas Luiz; Neymar, Roberto Firmino, Richarlison.

Leave a Comment