Spesifikasi Dua Motor Listrik Benelli, Penantang Viar-Gesits

Benelli siap merevitalisasi pasar sepeda motor listrik di Indonesia tahun depan. Dua produk ditawarkan, yakni Keeway E-Zi dan Benelli Divo.
Kedua motor tersebut siap menantang Viar dan Gesits yang sudah lebih dulu memulai. Penasaran dengan dua motor listrik yang akan dimulai pada tahun 2021 ini? Berikut dirangkum dari berbagai sumber.

1. Keeway e-Zi Plus
Steven Kentjana Putra, Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan Keeway e-Zi plus sudah lolos persetujuan tipe di Departemen Perhubungan. Meski demikian, dia memutuskan untuk tidak memasarkan e-Zi. Alasannya menunggu pabrikan Jepang memasarkan motor listrik.

BACA JUGA  Kijang Innova 2021 Perpaduan Design Highlander dan Fortuner Facelift

Informasi resmi BMI memang belum dipublikasikan, namun jika mengutip Benelli.co.uk, E-Zi memiliki dinamo listrik Bosch dengan output maksimal hingga 1.200 watt. Motor listrik ini menggunakan baterai lithium 60V 20Ah.

Selain itu, E-Zi Plus menawarkan tiga mode mengemudi dan jarak tempuh yang berbeda. Kecepatan eko, kecepatan tertinggi 25 km / jam pada jarak 66 km, mode kecepatan tinggi 30 km / jam dapat melahap 59 km, dan kecepatan tertinggi 45 km / jam pada jarak 50 km.

BACA JUGA  Produsen Mobil Listrik Vietnam Bersiap Masuki Pasar Amerika

E-Zi plus memiliki dimensi 1.740 mm x lebar 665 mm x tinggi 1.175 mm dan tinggi jok hingga lantai 795 mm. Steven belum mengumumkan berapa harga E-Zi plus, tapi jika melihat lokasi di luar negeri, harga E-Zi sekitar 2.499 euro atau sekitar Rp 43 juta .

2. Benelli Divo
Sedangkan sepeda motor lainnya adalah Benelli Divo, bentuknya mirip dengan merek Doinnext BO. Kemampuannya cocok untuk mobilitas perkotaan, motor ini dibekali baterai lithium dengan pilihan 800 watt dan 1.200 watt.

BACA JUGA  Etika Dan Aturan Yang Wajib Dipahami Para Bikers Saat Riding

Namun, Steven mengatakan produk yang dipamerkan adalah dinamo listrik 1200 watt. Mengandalkan Electrek, Benelli Divo ini bisa mencapai kecepatan tertinggi 48 kilometer per jam. Dengan baterai 1,56 kWh, motor ini mampu menempuh jarak hingga 120 kilometer dengan kecepatan konstan 20 kilometer per jam.

Selain desainnya yang lucu dengan fitur membulat dan penggunaan lengan ayun tunggal. Uniknya, motor ini terdengar seperti motor konvensional setelah putaran gasnya. Volume bisa diatur juga, lho.

BACA JUGA  Perkenalkan, Yadea X5 Skutik Listrik Anti Air Baterai Tahan Lama

Selain itu, Doinnext Bo memiliki fungsi lain seperti konektivitas GPS, membuka kunci jarak jauh, sistem satu tombol tanpa kunci, alarm pencurian, dan layar yang dapat disesuaikan warna. Steven mengatakan motor ini akan menyasar segmen premium dan belum diketahui berapa harga pasti dari skutik elektrik ini.

Leave a Comment