Mengulik Teknologi Canggih Dan Mesin L Twin Ducati Scrambler 1100

Ducati Scrambler 1100 Pro dan Scrambler 1100 Sport Pro diluncurkan. Masing-masing tipe memiliki karakter yang berbeda, yang tercermin pada tampilan dan nuansa warna bodi motor bergaya neo-vintage.

Seperti dilansir Xedong, nuansa warna yang digunakan pada Scrambler 1100 merupakan kombinasi motif Ocean Drive yang diaplikasikan pada rangka baja berwarna hitam. Lampu depannya beraksen X-Mark yang memberikan kesan retro layaknya model sepeda motor era 1970-an.

Ada juga dudukan plat nomor rendah di spatbor belakang. Sejumlah sistem knalpot kembar baru kini telah dipasang di samping. Tangki bensin berkapasitas 15 liter juga dilengkapi dengan model jok baru yang menawarkan kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA  Kawasaki Ninja 250SL Kini Dipasarkan Dengan Harga Lebih Murah

Khusus untuk tipe Ducati Scrambler 1100 Sport Pro sebagai pilihan tertinggi dengan warna dominan Black Matte. Kaca spion samping bergaya Cafe Racer dilengkapi skema aksen hitam untuk dinding samping yang dipadukan dengan stang dengan dudukan lebih rendah. Model Sport Pro ini juga menerima kit suspensi merek Ohlins.

Seri mesin dari seri Ducati Scrambler 1100 adalah Desmodue L-Twin berpendingin udara tipe 1.079 ccm, yang dikatakan telah disesuaikan dengan standar emisi Euro 5. Tenaga mesin ini mencapai 86 HP dengan torsi maksimal 88 Nm pada putaran mesin 4.750 rpm.

BACA JUGA  Mengenal Motor Listrik Asal Swedia Husqvarna E-Pilen

Motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.514 mm dan berat sekitar 206 kg. Sedangkan ketinggian jok 810 mm di atas lantai, penyetelan maksimal hingga 1.330 mm.

Ada tampilan di layar LCD yang menunjukkan informasi berkendara. Motor ini juga dibekali tiga mode berkendara, bermodal teknologi Ducati Traction Control (DTC) dan sistem pengereman menikung ABS. Ducati mengumumkan akan menawarkan model ini kepada konsumen secara keseluruhan mulai Maret.

Leave a Comment