BTS Kembali Rajai Billboard 100 Lewat Savage Love Dan Dynamite

Bangtan Boys alias BTS kembali menempati posisi pertama di tangga lagu populer AS, Billboard Hot 100. Kali ini, mereka berhasil menempati posisi pertama melalui Savage Love (Laxed – Siren Beat). Kolaborasi dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo.
“Savage Love (Laxed – Siren Beat), versi terbaru Jason Derulo dan Jawsh 685 bersama BTS, menduduki puncak Billboard Hot 100,” tulis Billboard di situs resminya.

Berdasarkan data Billboard, lagu tersebut berada di posisi kedelapan minggu lalu.

BACA JUGA  Rizky 2R Klarifikasi Terkait Video Cium Wanita Lain

Kali ini lagu tersebut menerima 77,5 juta streaming di seluruh dunia, meningkat 90 persen dari minggu lalu. Selain itu, lagu tersebut telah diunduh sebanyak 62.000 kali, meningkat 283 persen dari saat diakuisisi pada 8 Oktober.

Kesuksesan ini sekaligus menandai lompatan terbesar tahun ini setelah kesuksesan The Weekend dengan single Heartless yang berada di urutan ke-32 dan sukses mendarat di peringkat pertama pada tanggal 14 Desember 2019.

“Lonjakan itu dibantu oleh rilis versi terbaru Savage Love, yang menyertakan BTS,” tulis Billboard.

BACA JUGA  Donghae Super Junior Rayakan Ultah ke-35 Virtual Bersama Fans

Savage Love (Laxed – Siren Beat) juga menjadi kesempatan pertama Jawsh 685 berada di posisi pertama Billboards Hot 100.

Di sisi lain, lagu tersebut merupakan kesempatan kedua bagi Jason Derulo dan BTS untuk mendapatkan nomor satu di Billboards Hot 100.

Jason Derulo sebelumnya pernah meraih posisi ini saat merilis single debutnya My Whatcha pada tahun 2009. Sementara itu, Billboards Hot 100 menduduki puncak BTS tiga kali baru-baru ini setelah rilis Dynamite, single bahasa Inggris penuh pertama mereka.

BACA JUGA  Kondisi Kesehatan Penyebab Meninggal Ibunda Indra Bruggman

Sekarang Dynamite juga ada di Billboard Hot 100 dan berada di posisi kedua, tepat di bawah Savage Love. Dengan demikian, BTS adalah grup K-Pop pertama, setelah The Black Eyed Peas dengan dua single, Boom Boom Pow dan I Gotta Feeling, memegang dua posisi selama empat minggu berturut-turut dari Juni hingga Juli 2009.

Leave a Comment