Valentino Rossi Puji Kegemilangan Danilo Petrucci Di MotoGP Perancis

Penampilan gemilang Danilo Petrucci di MotoGP Prancis 2020 dipuji oleh Valentino Rossi. Menurutnya, pebalap yang dikenal dengan nama Petrux itu memang pantas menjadi juara pada Minggu, 11 Oktober 2020 di Sirkuit Bugatti, Le Mans.

Seperti diketahui, Danilo Petrucci menjuarai MotoGP Prancis 2020. Itu merupakan kemenangan keduanya di kelas premier setelah MotoGP Italia 2019. Sepanjang akhir pekan lalu, pebalap tim Mission Winnow Ducati itu menunjukkan tanda-tanda kemenangan.

Pada jumpa pers, Danilo Petrucci mengaku tampil bagus setiap kali di Le Mans. Hal itu dibuktikan dengan meraih posisi start ketiga pada babak kualifikasi pada Sabtu 10 Oktober 2020 WIB.

BACA JUGA  Ronaldo Sembuh Setelah Dua Minggu Lebih Jalani Isolasi Mandiri

Alam kemudian berpihak pada Danilo Petrucci. Hujan turun beberapa menit sebelum dimulainya. Balapan basah memang menjadi keunggulan bagi pembalap berusia 29 tahun itu. Karena sering tampil impresif saat lintasan banjir.

Benar saja, Danilo Petrucci segera melaju dan memimpin balapan setelah start. Posisinya mantap dari awal hingga akhir, meski diganggu oleh Andrea Dovizioso. Penampilan cantik itu dipuji oleh rekan senegaranya Valentino Rossi.

“Danilo hebat, seperti yang dia katakan pada dirinya sendiri, dia selalu terlihat hebat di Le Mans. Ducati sangat kompetitif dalam kondisi (hujan) ini. Itu adalah kemenangan yang hebat. Dia berada di depan dari awal sampai akhir. Dia menang setelah satu kemenangan. diterima. ” momen sulit, ”kata Valentino Rossi, dikutip dari GPOne, Selasa (13/10/2020).

BACA JUGA  Balapan Digelar Lebih Cepat, Berikut Jadwal MotoGP Prancis 2020

Sedangkan Valentino Rossi mengalami nasib berbeda di balapan MotoGP Prancis 2020. The Dokter harus menyelesaikan balapan lebih cepat. Pasalnya, ia terjatuh di tikungan kedua di Sirkuit Le Mans. Padahal, pria berusia 41 tahun itu optimistis bisa mendapatkan hasil yang positif.

Kegagalan Valentino Rossi mencetak poin dalam tiga balapan terakhir. Pria kelahiran Tavullia itu terus terjatuh dan tak mampu finis, mulai dari MotoGP Emilia Romagna, Catalonia, hingga Prancis akhir pekan lalu.

BACA JUGA  Mohamed Salah Buru Rekor Gol Bersejarah Pada Derby Merseyside

Jika Valentino Rossi tidak finis tiga kali, kini dia yakin nasib buruk menimpa. Sebelumnya, juara dunia tujuh kali MotoGP itu tidak pernah percaya pada kesialan. Akibat dari tiga kegagalan tersebut, ia kini harus mulai pulih secara mental.

“Selama karir saya, saya tidak pernah mengerti apakah benar-benar ada kesialan. Saat itulah saya mulai percaya bahwa nasib buruk itu nyata, ”gerutu Valentino Rossi.

Leave a Comment