Juan Mata Menolak Tawaran Menggiurkan Klub Arab Saudi

Juan Mata masih setia pada Manchester United. Meski Mata baru-baru ini mendapat tawaran kontrak besar dari klub Arab Saudi.
Mata telah memulai tahun keenamnya dalam seragam Setan Merah. Seiring bertambahnya usia, peran Mata di tim juga berkurang. Mata hanya bermain dua kali musim ini, semuanya di Piala Liga Inggris dengan dua gol.

Dari tiga laga yang dimainkan MU di Premier League, Mata bahkan tak merasakan menit bermain dan bahkan tak dua kali masuk skuad. Ini membuat masa depan Mata menjadi lebih spekulatif.
Musim lalu khususnya, Mata hanya mencetak tiga gol dalam tujuh assist dari 37 penampilan di semua kompetisi, sebagian besar dimainkan di luar Premier Leauge. Jadi ada masalah yang Mata ingin selesaikan.

BACA JUGA  Jelang Everton vs Liverpool Mane dan Thiago Kembali Berlatih

Dengan kontraknya yang akan berakhir musim panas mendatang, MU bisa melakukan lebih baik pada Januari jika dia tidak ingin kehilangannya secara gratis. Jadi Mata didekati oleh klub dari Timur Tengah. Persaingan di sana seringkali menjadi perhentian terakhir bagi para pemain top Eropa sebelum mereka pensiun.

Dilansir AS, ada klub Arab Saudi yang tidak mau disebut namanya dan menawarkan gaji sebesar 18 juta poundsterling per musim atau sekitar Rp. 345 miliar, agar Mata ingin meninggalkan United. Rupanya gaji tersebut telah meningkat dari tawaran awal sebesar £ 11,5 juta.

BACA JUGA  Data Dan Fakta Jelang Pertemuan Leicester City VS Manchester United

Sayangnya, Mata menolak tawaran yang menggiurkan dan memilih setia kepada MU. Juan Mata disebut masih yakin bisa berlaga di tim utama meski harus menahan serangan dari Bruno Fernandes, Mason Greenwood, bahkan Daniel James.

Mata memiliki 50 gol dan 45 assist dalam 257 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi.

Leave a Comment