Google Meet Berikan Fitur Terbaru 100 Ruang Alternatif

LAYANAN Google Meet mendapat fungsi baru yaitu ruang alternatif (breakout room). Fitur ini awalnya hanya tersedia untuk pelanggan G Suite Enterprise untuk Pendidikan, tetapi sekarang berfungsi untuk semua pengguna.

Fitur ini memungkinkan pendidik untuk membagi kelas menjadi kelompok-kelompok kecil untuk berdiskusi. Ini dijelaskan di blog Google.
Dengan Google, pengguna dapat membuat hingga 100 ruang alternatif dalam satu panggilan. Setelah pengguna memutuskan berapa banyak ruang penyimpanan yang mereka inginkan, Google secara acak mengelompokkan orang-orang yang dipanggil di sebuah ruangan.

BACA JUGA  Poco X3 Akan Rilis Di Indonesia, Berikut Ini Harga Dan Spesikfikasinya

Moderator dapat menambahkan orang ke ruang lain secara manual jika mereka mau. Moderator rapat juga dapat berpindah ruangan untuk bergabung dengan grup lain.

Seperti yang dilaporkan The Verge pada hari Senin (12/10/2020), fitur ini akan tersedia di edisi lain G Suite dan Google Workspace pada akhir tahun depan.

Aplikasi video coferencing pesaing Zoom ini, sebenarnya telah menawarkan ruang terobosan untuk semua pengguna sejak 2015. Pengguna Zoom sendiri hanya dapat dibagi menjadi 50 ruangan berbeda, atau setengah dari 100 ruangan yang ditawarkan oleh Google Meet.

BACA JUGA  Xiaomi Mi 10 Ultra Telah Direlease, Apa Saja Keunggulannya?

Google Meet sendiri akan menambahkan lebih banyak fitur tahun ini untuk bersaing dengan Zoom dan layanan konferensi video lainnya. Ini karena penggunaan layanan virtual ini dipercepat selama pandemi virus corona (covid-19).

Leave a Comment