Debut Sempurna Elkan Baggott Di Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggott akhirnya melakoni debut untuk timnas U-19 Indonesia. Pemain Inggris-Indonesia itu langsung membantu Garuda Muda mengalahkan Makedonia Utara 4-1.

Elkan akhirnya memulai debutnya bersama Indonesia. Usai laga melawan NK Dugopolje tak masuk skuat, bek yang bermain di Ipswich Town itu menjadi starter pada Minggu malam (11/10/2020) WIB di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia.

Bermain di belakang bersama Bagas Kaffa, Rizky Ridho dan Pratama Arhan, Elkan bisa tampil cukup solid. Dengan tinggi badan 196 cm, dia cukup tangguh untuk Garuda muda.
Usai laga yang dimenangi Indonesia 4-1 tersebut, Elkan dengan senang hati melakukan debutnya.

BACA JUGA  Fakta Menarik Jelang Duel RB Leipzig VS Atletico Madrid

“Saya sangat senang dan bangga bisa bermain bersama timnas U-19 dan bisa melakoni debut saya. Terima kasih banyak kepada PSSI dan semua orang yang mengizinkan saya bermain untuk timnas Indonesia untuk pertama kali,” kata Elkan pada situs resmi PSSI.

“Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus, saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama TC di Kroasia ini,” tambahnya.

BACA JUGA  Sumbang Dua Gol, Salah Pimpin Daftar Top Skor Sementara Liga Inggris

Pelatih Shin Tae-yong juga memuji penampilan Elkan. Menurutnya, bek baru itu bermain bagus dan langsung cocok ke tim.

“Elkan bermain bagus sebagai bek tengah dan tidak hanya bekerja dengan pemain lain. Ia memiliki sikap yang besar dan kuat serta kemampuan membaca permainan yang bagus,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia sendiri menang 4-1 melawan Makedonia Utara. Gol kemenangan dicetak oleh Witan Sulaeman, Jack Brown, dua gol dan satu oleh Irfan Jauhari, yang hanya direspon dengan penalti oleh Makedonia Utara.

BACA JUGA  Mantan Striker PSG Edinson Cavani Gabung Ke Manchester United

Leave a Comment