Lewis Hamilton Pecahkan Rekor Michael Schumacher Di Formula 1

Peristiwa bersejarah itu terjadi setelah Lewis Hamilton menjuarai Eifel GP 2020 di Jerman. Pembalap Mercedes tersebut mendapatkan helm legendaris Michael Schumacher langsung dari Mick Schumacher.

Putra Schumacher, Mick, memberi Hamilton helm merah legendaris ayahnya tak lama setelah balapan pada Minggu (11/10/2020). Hamilton pantas mendapatkannya karena dia baru saja memecahkan rekor Schumacher.

Sejauh ini, Schumacher dianggap sebagai pebalap tersukses di arena balap Formula 1 dengan 91 kemenangan. Setelah 14 tahun, Hamilton memecahkan rekor tersebut setelah menjuarai Eifel GP 2020.
Mick memakai helm ayahnya sambil tersenyum pada Hamilton, menyerahkannya padanya, dan kemudian berjabat tangan dengannya. Secara tersirat, Hamilton tidak hanya menerima “King’s Crown”, tetapi juga pengakuan atas gelar tersebut.

BACA JUGA  Johan Zarco Targetkan Posisi Pembalap Pabrikan Ducati di MotoGP 2021

“Saya benar-benar merasa terhormat, ini adalah kehormatan yang luar biasa,” kata Hamilton sambil mengangkat helm.
Bersamaan dengan kemenangan ini, Hamilton juga memecahkan sejumlah rekor. Pembalap Inggris itu kini tercatat sebagai pemegang rekor poin terbanyak (3661 poin), pole terbanyak (96 kali), podium (160 kali) dan poin terbanyak dalam satu musim (413 poin).

Sekadar informasi, kemenangan Hamilton di GP Eifel 2020 tak lepas dari kesialan yang menimpa Valtteri Bottas. Rekan setim Hamilton memulai balapan dari posisi terdepan, namun mobilnya mogok di tengah balapan.

BACA JUGA  Mbappe Sumbang Dua Gol Bawa PSG Pimpin Klasemen Ligue 1

Leave a Comment