PSBB Transisi, Pekerja Yang Dirumahkan Akan Kembali Bekerja

Kebijakan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) Transisi berdampak positif terhadap iklim usaha di pusat perbelanjaan atau mal. Pasalnya, aktivitas ekonomi di pusat perbelanjaan menurun selama PSBB yang mengakibatkan banyak pekerja di-PHK di sana.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI), Alphonzus Widjaja menilai dengan kebijakan ini, kunjungan ke pusat perbelanjaan akan kembali normal dan pengunjung bisa mencapai 50% dari kapasitas mal.
“Tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan selama transisi PSBB diharapkan bisa mencapai 50% sesuai batas maksimal yang diperbolehkan,” kata Alphoz, Senin (12/10/2020) saat dihubungi.

BACA JUGA  Mulai Hari Ini DKI Jakarta Lanjutkan PSBB Jilid Ke II

Saat Pemprov DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB pada 14 September lalu, jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan turun menjadi hanya 10%. Begitu banyak penyewa tutup dan hasilnya hingga 200.000 pekerja dirumahkan.

Ia yakin, saat jumlah kunjungan ke mal mencapai 50%, mereka yang sudah dirumahkan akan kembali bekerja. “Jika tingkat kunjungannya bisa tercapai, maka diharapkan para pekerja yang dirumahkan bisa dipekerjakan kembali,” pungkasnya.

Leave a Comment