Waspada Penipuan Dan Informasi Hoax Kartu Pra-kerja Gelombang 11

Kelanjutan program kartu pra-kerja tetap menjadi tanda tanya. Pasalnya, gelombang 10 merupakan kuota terakhir yang direncanakan pemerintah dengan total peserta 5,6 juta.

Namun, banyak orang yang mencari informasi tentang bagaimana melanjutkan program, atau lebih tepatnya program Kartu Pra-Kerja gelombang 11. Bahkan kata “Program Kartu Pra-Kerja 11” menghantam Google Trend pagi ini. Sayangnya, di tengah penantian ini, banyak scammer yang memanfaatkan hal ini.

Untuk itu, Panitia Kartu Pra Kerja pun mengingatkan warga untuk terus mengakses situs resminya di prakerja.go.id. Sehingga informasi yang diterima benar.
Pengajuan banding tersebut disampaikan pada Senin (12/10/2020) di akun Instagram @ prakerja.go.id, Jakarta. Akun tersebut memperingatkan penipuan atas nama kartu pra-kerja.

BACA JUGA  Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Akan Dibuka Lagi Tahun 2021

“Pastikan Anda tidak memberikan informasi pribadi apa pun kepada orang yang tidak bertanggung jawab seperti NIK (Nomor Induk), KK (Kartu Keluarga), nomor ponsel, alamat email, atau informasi pribadi lainnya,” Dikutip dari unggahan akun tersebut.

Juga, jangan percaya jika Anda menerima email yang tidak menggunakan domain email Kartu Pra-Kerja resmi. Domain e-mail resmi untuk kartu pra-kerja hanya prakerja.go.id.
“Jika Anda menemukan informasi yang mencurigakan atas nama Kartu Pra-Kerja, harap laporkan ke Kartu Pra-Kerja di 0800-150-3001,” kata akun itu.

BACA JUGA  Segera Cek, Pemerintah Telah Salurkan BLT Subsidi Gaji Guru Honorer

Jadi waspadalah terhadap penipuan saat Anda menunggu kartu Pra-Kerja gelombang 11 untuk melanjutkan.

Leave a Comment