Presiden Minta Indonesia Terus Tekan Angka Kematian Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan angka kematian akibat virus Corona (COVID-19) di Indonesia masih di atas rata-rata dunia. Namun, Jokowi mengatakan angka kematian akibat corona di Indonesia bisa terus ditekan.

“Dan kita juga mampu memangkas angka kematian rata-rata 3,55 persen, meski masih di atas dunia. Ini lebih baik dibanding dua pekan lalu yang 3,77 persen,” kata Jokowi saat memberi arahan dalam siaran briefing terbatas. Channel YouTube Sekretariat Kabinet, Senin (12/10/2020).

BACA JUGA  PNS Dan Pegawai Kontrak Pemerintah Dilarang Liburan ke Luar Kota

Angka kematian rata-rata akibat korona di dunia adalah 2,88 persen. Jokowi memberikan pekerjaan yang bagus untuk menekan angka kematian di Indonesia.
“Namun, itu masih lebih tinggi dari angka kematian global yang 2,88 persen. Saya pikir pekerjaan besar kita di sini adalah menjaga angka kematian rata-rata di sini,” katanya.

Di sisi lain, Jokowi menunjukkan angka kesembuhan korona di Indonesia lebih tinggi dari rata-rata dunia. Jokowi menegaskan, standar pelayanan fasilitas kesehatan perlu ditingkatkan agar angka kesembuhannya bisa lebih tinggi lagi.

BACA JUGA  Pemerintah Kota Pekanbaru Memperluas Wilayah Penerapan PSBM

“Rata-rata recovery 11 Oktober itu 76,48 persen. Ini lebih baik dari angka pemulihan global 75,03 persen. Lebih baik,” kata Jokowi.
“Oleh karena itu, rata-rata angka kesembuhan perlu lebih ditingkatkan dan terus ditingkatkan dengan meningkatkan standar pelayanan baik di rumah sakit maupun di unit perawatan intensif dan lokasi isolasi,” ujarnya.

Leave a Comment