Formasi Baru Shin Tae-yong Untuk Menghadapi Makedonia Utara

Timnas U-19 Indonesia siap menggelar uji coba lanjutan melawan Makedonia Utara. Untuk itu, Garuda Muda akan melakukan serangkaian putaran.
Garuda Muda akan melawan tim asal Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Stadion NK Junak Sinj di Split. Pertandingan tersebut disiarkan oleh Mola TV mulai pukul 19.35 WIB.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong mengatakan, timnya masih melakukan persiapan seperti pada laga persahabatan sebelumnya. Satu-satunya perbedaan adalah dia akan mencoba formasi baru.
Langkah ini diambil untuk mengantisipasi permainan Makedonia Utara yang bukan tim sembarangan.

BACA JUGA  Fakta Menarik Atalanta vs Liverpool, Kemenangan Terbesar Klub Inggris

“Makedonia Utara adalah tim yang bagus, mereka pasti akan memanfaatkan ujian ini untuk berlaga di turnamen di Eropa. Karakter permainan tim Eropa Timur itu terkait dengan mereka,” kata Shin di situs PSSI.

Hal senada diungkapkan striker Timnas U-19 Irfan Jauhari. Ia dan rekan-rekannya akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
“Tentunya seperti biasa kita melakukan persiapan yang matang sebelum menghadapi Makedonia Utara,” kata Irfan.

“Kami akan berjuang keras dan mendapatkan hasil terbaik melawan mereka,” lanjut pemain Bali United itu.
Sebelum Witan Sulaeman cs bertanding melawan Makedonia Utara, ia sudah terlebih dahulu menjalani masa trial kedua di Kroasia melawan NK Dugopolje.

BACA JUGA  Klasemen Liga Inggris Pekan Ketujuh, Leicester City Tempel Liverpool

Dalam laga yang berlangsung Kamis (8/10) tersebut, skuad Shin Tae-yong menang 3-0 atas NK Dugopolje. Kemenangan ini akan menjadi yang ketiga selama TC di tanah sabit.
Sebelumnya, Timnas U-19 juga sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Leave a Comment