Mauricio Pochettino Diincar Manchester City Dan Manchester United

Dua Manchester, Manchester City dan Manchester United, dikabarkan tengah mengawasi Mauricio Pochettino. Siapa yang akan mendapatkannya?
Manchester City dan Manchester United memulai musim Liga Inggris 2020/2021 dengan kurang mulus. Tak ayal, dua tim dari kota yang sama menyaksikan pembantaian.

Pada akhir September, Manchester City dicukur Leicester City 2-5 di kandang. Manchester United juga dikalahkan 6-1 di kandang oleh Tottenham Hotspur pekan lalu.
Manajer Manchester City Pep Guardiola melaporkan dari Der Spiegel bahwa dia semakin menebak-nebak permainannya. Selain itu, sektor pertahanan tampaknya memiliki tugas pekerjaan rumah yang belum terselesaikan.

BACA JUGA  Hasil Pertandingan Sepak Bola, Rabu-Kamis Dinihari (28/1/2021)

Bahkan di Manchester United, manajernya Ole Gunnar Solskjaer dinilai tak mampu memperbaiki lini pertahanan. Setan Merah tidak membeli bek baru, terutama bek tengah.
Masalah pemecatan kedua manajer itu sudah kontroversial. Guardiola terutama merasa tertahan di Liga Champions, meski Solskjaer belum puas, yang gagal di tiga semifinal di tiga kompetisi musim lalu.

Mauricio Pochettino karenanya bisa menjadi alternatif. Tak ayal, eks manajer Tottenham Hotspur itu masih menganggur sejak di-PHK oleh Tottenham Hotspur pada November 2019 lalu.
Mauricio Pochettino sebenarnya mampu mengejutkannya bersama Spurs selama masa jabatannya sebagai manajer dari 2014 hingga 2019. Spurs menjadi kuda hitam yang berhasil mencapai peringkat teratas.

BACA JUGA  Penalty Kontroversial Crystal Palace Saat Hadapi MU

Bahkan, dia membawa Spurs ke final Liga Champions dua musim lalu. Dengan pemain akademinya, Spurs dicap berbahaya.
Jadi penganggur Mauricio Pochettino berada di radar dua klub Manchester. Kelebihannya adalah Mauricio Pochettino bisa memiliki banyak modal untuk membeli pemain yang tidak bisa dia lakukan pertama kali di Tottenham Hotspur.

Musim masih panjang, apapun bisa terjadi. Namun baik Man City maupun MU perlu bersiap menghadapi kemungkinan terburuk saat performa permainan di lapangan kembali turun.

BACA JUGA  Ikuti Jejak Jejak Messi, Suarez Dikabarkan akan Bertahan Di Barcelona

Leave a Comment