Rossi Tetap Optimis Di MotoGP Prancis 2020 Walau Start Ke-10

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi meraih hasil yang kurang memuaskan di kualifikasi MotoGP Prancis 2020. Pembalap berjuluk The Doctor itu hanya mampu mengamankan posisi ke-10 dalam kualifikasi di Sirkuit Le Mans.

Meski begitu, Rossi mengaku tetap akan berusaha mendapatkan hasil maksimal di balapan nanti. Pasalnya, pembalap berusia 41 tahun itu melihat MotoGP Prancis 2020 sebagai kesempatan terakhirnya jika ingin tetap berkompetisi memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

Kegagalannya di dua seri balapan terakhir membuat Rossi berpeluang ikut menipisnya tangga klasemen. Seperti diketahui, pebalap berjuluk The Doctor itu tak bisa finis di MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Catalunya akibat insiden di lintasan.

BACA JUGA  Perkiraan Biaya Tim MotoGP Yang Dibentuk Rossi Untuk Musim 2022

“Saya pikir sangat sulit bagi saya untuk memenangkan gelar dunia. Sayangnya kondisi saya lebih buruk dari pada Franco (Morbidelli) atau (Andrea) Dovizioso, yang menurut saya masih memperjuangkan gelar, ”kata Rossi, seperti dikutip situs Spedweek, Minggu (10 November 2020).

“Sayangnya saya menyia-nyiakan banyak poin dalam dua balapan terakhir yang bisa jadi penting. Saya bisa saja berada di dekatnya, kalau tidak saya akan jauh di belakang.
“Ini sangat sulit bagi saya. Menurut saya, peluang terakhir saya hilang saat saya terjatuh di Barcelona. Tapi kami akan melakukannya balapan demi balapan,” sambung Rossi.

BACA JUGA  Jadwal MotoGP Emilia Romagna Misano World Circuit Marco Simoncelli

Kami berusaha kompetitif dan mendapatkan hasil yang bagus. Kami berusaha untuk cepat di semua trek dari sini hingga akhir musim. Itu tujuannya, ”kata pembalap Italia itu.

Leave a Comment