Tim Dokter Sebut Donald Trump Tidak Lagi Berisiko Tularkan Covid-19

Dokter Gedung Putih mengatakan Presiden AS Donald Trump tidak lagi berisiko menularkan korona. Risiko itu hilang sembilan hari setelah Trump terjangkit COVID-19.

“Dengan senang hati saya umumkan bahwa sampel PCR COVID-19 pagi ini tidak hanya memenuhi kriteria CDC untuk penghapusan isolasi yang aman, tetapi juga tidak menimbulkan risiko penularan ke orang lain sesuai dengan standar yang diakui saat ini. . ” kata dokter Sean Conley. seperti dilansir AFP, Minggu (11/10/2020).

Conley, yang dituduh tidak transparan tentang kondisi Trump, mengatakan sudah 10 hari sejak Trump pertama kali menunjukkan gejala virus corona. Trump dirawat di rumah sakit sehari kemudian, pada 2 Oktober.

BACA JUGA  Mengenali Sistem Electoral College Yang Digunakan Di Pilpres Amerika

Tes menunjukkan “bahwa tidak ada lagi bukti replikasi virus aktif” dan viral load Trump “turun,” lanjut Conley – meskipun dia tidak mengklaim presiden sekarang bebas COVID-19.
Trump telah bebas dari demam dan gejalanya telah “membaik,” kata Conley, menambahkan bahwa dia akan terus memantau presiden jika dia “kembali ke jadwal aktif.”

Trump, yang berada di rumah sakit selama tiga hari sebelum kembali ke Gedung Putih, siap untuk kembali berkampanye.
Trump tertinggal dari penantangnya dari Demokrat Joe Biden dalam pemilihan kurang dari sebulan sebelum pemilihan 3 November.

BACA JUGA  Sudan Dan Oman Normalisasi Hubungan Dengan Israel Usai Pilpres AS

Leave a Comment