Nikmati Destinasi Wisata Hutan Pinus Berselimut Kabut Di Watu Layah

Hutan Pinus Watu Layah di Desa Tlogo Pucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, sudah menjadi primadona para wisatawan sejak diresmikan sebagai objek wisata pada tahun 2016 lalu.

Setiap hari pengunjung datang untuk menikmati keindahan alam pegunungan yang berkabut dan suasana yang sejuk. Di sini terdapat gardu pandang yang bisa didaki wisatawan untuk menikmati pemandangan hutan dan perbukitan yang hijau.

Biasanya area ini berkabut pada pagi dan sore hari. Ini adalah waktu paling asyik untuk bersantai di sini karena panorama dan suasananya yang sangat eksotis. Terasa seperti negeri di atas awan.

BACA JUGA  5 Tempat Wisata Paling Asyik Dikunjungi Di New Zealand

Selain itu, wisatawan juga bisa mencoba ayunan yang terhubung di antara pepohonan pinus. hanya merogoh kocek Rp 5.000, Anda bisa menikmati berbagai titik foto yang berada di ketinggian sekitar 10 meter.

Salah satu tempat uniknya adalah pohon marah. Pengunjung milenial sering mengambil foto atau selfie di sini dengan sesuka hati atau berdiri di atas anyaman bambu persegi dengan latar pegunungan dan pepohonan yang rimbun.

“Ada pemandangan indah, spot selfie, jembatan,” kata Roil, Manajer Pariwisata Watu Layah, seperti tertera di kanal YouTube GTV News, Rabu (10/7/2020).

BACA JUGA  Lokasi Wisata Keluarga Di Akhir Pekan, Ayo Ke Curug Rahong

Namun, pengunjung perlu berhati-hati karena titik foto berada di ketinggian dan beberapa di antaranya belum memiliki pengaman yang memadai serta angin bertiup cukup kencang.

“Saat tidak ada kabut atau cuaca cerah, laut dilihat dari sini (photo point) dan di antara gunung terlihat seperti perbatasan langsung ke Semarang. Itu juga tantangan, saya merinding karena seperti itu. tingginya sekitar 10 meter, ”kata Linda Widayati, pengunjung Watu Layah.

Ada juga beberapa rumah pohon dan bangku untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Semakin asyik minum kopi karena kawasan ini dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi Robusta.

BACA JUGA  Objek Wisata Candi Cheto Dengan Panorama Alam Pegunungan

Akses jalan menuju Watu Layah sudah terbangun dan sudah cukup bagus.

Leave a Comment