Pantai Sadranan, Salah Spot Snorkeling di Gunungkidul

Snorkeling di pantai di kawasan Gunungkidul sangat memungkinkan. Kunjungi Pantai Sadranan yang indah saat Anda berlibur di Yogyakarta.
Pantai Sadranan merupakan kawasan tersembunyi di kawasan Krakal saat menjelajahi Gunungkidul. Traveler akan melihat hamparan laut biru dengan ombak yang cukup tinggi dan memanjakan mata.

Pasir putih dan banyaknya paviliun di pinggir pantai akan membuat Anda bermain air dan menikmati kebersihan pantai yang tersembunyi ini. Jangan lupa melihat indahnya terumbu karang di sana.
Jika ingin snorkeling, traveler harus menunggu air surut. Biasanya air pasang sangat nyaman di pagi atau sore hari.

BACA JUGA  Tips Traveling Aman Dimasa New Normal

Saat air laut sedang tenang, memudahkan traveler untuk melihat terumbu karang. Anda juga bisa lama-lama snorkeling sambil menunggu matahari terbenam. Bukankah itu menarik?
Pesona Pantai Sadranan pun diakui masyarakat sekitar. Ada makna tersirat di balik nama Sadranan.

Masyarakat yang didominasi oleh nelayan ini menyebut pantai Nyadran atau ritual pemberian sedekah dari laut sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta. Pemkot menilai objek wisata ini kaya akan kekayaan laut.

Bisakah Anda membayangkan pesona Pantai Sadranan? Jika ingin mengunjungi kawasan ini tidaklah sulit.
Yang perlu Anda lakukan hanyalah berkendara ke kawasan Krakal dari Yogyakarta. Kalaupun ingin snorkeling, biaya sewa peralatannya hanya Rp 50.000.

BACA JUGA  Tips Dan Trik Agar Aman Traveling Di Masa New Normal

Leave a Comment