Lezatnya Menu Ayam Goreng Madu Ala Restoran

Ayam Madu adalah resep lezat dari China. Hidangan ini dapat disiapkan untuk acara-acara khusus atau untuk kumpul-kumpul.
Resep sederhana ini dimasak dengan ayam, air jeruk nipis, mentega, dan madu dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk memasak.

Dengan madu dan lemon, resep non-vegetarian ini memiliki rasa manis dan asam yang akan disukai oleh teman dan keluarga Anda di rumah. Nikmati dengan sambal bawang putih atau saus tomat sebagai pelengkap.

Bahan-bahan:

– 600 gram ayam
– 2 sendok makan minyak zaitun murni
– 1/2 sendok teh garam
– 1 sendok makan jus lemon
– 2 sendok makan mentega
– 1/2 cangkir madu

BACA JUGA  Resep Pangsit Goreng Le Gino Yang Lagi Viral

Cara Memasak:

1. Pertama, cuci ayam dengan air mengalir dan letakkan di atas talenan. Potong ayam menjadi beberapa bagian. Lalu letakkan penggorengan di atas api sedang dan tuangkan minyak zaitun murni ke dalamnya. Setelah minyak cukup panas, masukkan potongan ayam dan goreng selama 4-5 menit dan sisihkan dalam wajan.

2. Selanjutnya, letakkan panci di atas api sedang dan tambahkan mentega dan madu ke dalamnya. Setelah mentega meleleh, matikan apinya. Sekarang tambahkan jus lemon dan garam dalam wajan yang sama dan aduk rata.

BACA JUGA  Resep Sapi Lada Hitam Empuk Enak Ala Restoran

3. Sekarang, masukkan wajan ke dalam oven dan olesi ayam dengan campuran mentega-madu. Kemudian panggang ayam dengan suhu 200-250 derajat Celcius selama 45 menit. Olesi ayam secara menyeluruh. Lalu sajikan selagi panas dengan saus tomat atau sambal bawang putih.

Selamat mencoba dan menikmati.

Leave a Comment