Makanan Yang Baik Dikonsumsi Pada Masa Pemulihan Covid-19

Konsumsi suplemen seng, magnesium, dan vitamin meningkat sejak pandemi COVID-19. Untuk meningkatkan kekebalan terhadap infeksi COVID-19, banyak orang mengonsumsi pil untuk menambah dosis nutrisi ini. Orang yang telah terinfeksi COVID-19 juga meminum pil ini untuk pemulihan lebih cepat.

Dokter mengatakan perawatan pasca pemulihan bahkan lebih penting saat ini karena kasus infeksi COVID-19 terus meningkat. Makan makanan yang sehat penting dalam pemulihan dari infeksi.

Menambahkan nutrisi penting ke makanan harian Anda melalui pilihan makanan sederhana adalah suatu keharusan. Meskipun mengonsumsi pil suplemen adalah pilihan yang lebih mudah, menggantinya dengan makanan sehat sederhana akan jauh lebih sehat dalam jangka panjang.

BACA JUGA  Manfaat Minum Kopi Hitam Bagi Kesehatan

Dokter internal Rumah Sakit Breach Candy, Dr. Pratit Samdani, merekomendasikan untuk menggunakan makanan yang kaya vitamin A, D, E dan mineral seperti seng dan magnesium untuk penyembuhan dan kekebalan yang lebih cepat. Makan makanan seimbang untuk mendapatkan cukup vitamin tidaklah sulit.

Pastikan asupan protein Anda naik. Dr. Samdani juga merekomendasikan pembuatan kartu diet dengan berkonsultasi dengan ahli gizi, dengan mempertimbangkan alergi dan penyakit yang sudah ada sebelumnya. Seperti dilansir Times Now News, berikut ini beberapa pilihan makanan untuk pemulihan lebih cepat dari COVID-19.

BACA JUGA  Tujuh Cara Mudah Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Sehat

1. Vitamin C.
Buah jeruk, stroberi, paprika, kembang kol, brokoli, tomat, ubi jalar dan asparagus kaya akan vitamin C.

2. Vitamin A.
Makanan yang mengandung beta karoten. Wortel, labu kuning, jeruk, ubi jalar, mangga, melon, sayuran berdaun hijau tua, ikan seperti salmon.

3. Vitamin E.
Makanan dengan antioksidan seperti kacang-kacangan, minyak biji-bijian seperti bunga matahari, safflower, almond, ubi jalar, makanan yang diperkaya seperti selai, dan lain-lain.

4. seng
Kacang-kacangan, polong-polongan, biji-bijian, produk susu, telur, dan cokelat hitam.

BACA JUGA  Kian Bertambah, 130 Dokter Di Indonesia Meninggal Akibat Covid-19

5. Magnesium
Brokoli, alpukat, pisang, buah ara kering, jambu biji, kiwi, pepaya, blackberry, raspberry, melon dan grapefruit.

Olahraga ringan juga membantu mengatasi pilek. Jogging, lompat tali, bersepeda, dan berbagai senam rumahan seperti yoga dan lainnya juga dapat membantu membangun kekebalan. Seseorang juga harus bekerja untuk mengurangi stres melalui latihan pernapasan, meditasi, olahraga, berbicara dengan terapis, dan jalan-jalan alam. Tidur yang cukup juga dapat membantu membangun kekebalan alami Anda terhadap infeksi.

BACA JUGA  Waduh, Ilmuwan Ungkap Test PCR Bisa Hasilkan Positif Palsu

Leave a Comment