Ducati Siap Perkenalkan Multistrada V4 Mesin 4 Silinder

Setelah pengenalan Panigale dan Streetfighter V4, Ducati akan memperkenalkan model lain dengan mesin empat silinder Desmosedici Stradale V, Multistrada V4.

Seperti dilansir Carscoops, secara resmi akan diluncurkan pada 4 November dan juga akan menjadi sepeda motor produksi pertama yang menggunakan radar depan dan belakang.

Sistem radar dikembangkan bekerja sama dengan Departemen Elektronika, Informasi dan Biokimia di Politecnico University di Milano dan merupakan bagian dari Driver Assistance System (ADAS) terbaru Ducati untuk meningkatkan fitur keselamatan. Ia memiliki dua radar di depan dan belakang, masing-masing seberat 190 gram dan berukuran 70 x 60 x 20 mm.

BACA JUGA  Perkenalkan, Yadea X5 Skutik Listrik Anti Air Baterai Tahan Lama

Radar depan terhubung ke sistem Adaptive Cruise Control (ACC) untuk mengontrol akselerasi dan pengereman serta untuk menyesuaikan jarak dengan kendaraan di depan. Ada empat tingkat jarak yang dapat digunakan dengan kecepatan antara 30 dan 160 km / jam.

Menggunakan dasar-dasar sistem ACC kendaraan, sistem Multistrada V4 telah disesuaikan dengan penggunaan sepeda motor, khususnya meningkatkan dan menurunkan kecepatan. Parameter yang digunakan dibatasi agar pengendara dapat mengontrol sepeda motor setiap saat.

Radar belakang memantau blind spot sepeda motor, terutama bagian belakang dan sudut tak terlihat di kaca spion samping. Sistem ini memperingatkan Anda saat kendaraan berada di blind spot Anda atau saat kendaraan mendekat dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA  Hilangkan Bau Rokok Didalam Mobil Dengan Gunakan Bumbu Dapur

Leave a Comment