Rossi Mengaku Pesimis Untuk Raih Gelar Juara MotoGP 2020

Pembalap Yamaha Valentino Rossi telah menyerah dalam perburuan gelar MotoGP 2020. The Dokter kehilangan kesempatannya.
Rossi saat ini menempati urutan ke 11 dalam ranking MotoGP 2020. Ia mengoleksi 58 poin dari delapan balapan yang telah dijalaninya.

Ada tiga seri yang gagal diselesaikan Rossi di MotoGP 2020. Dia finis di awal MotoGP Spanyol dan jatuh di MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Catalunya.
Selisih Rossi dengan klasemen MotoGP 2020, Fabio Quartararo, adalah 50 poin. Meski masih ada maksimal 150 poin, pembalap berusia 41 tahun itu sudah menyerah untuk memburu gelar.

BACA JUGA  Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha di MotoGP 2021

“Saya melihat sangat sulit bagi saya untuk memperebutkan gelar juara dunia. Morbidelli dan Dovizioso masih bisa bersaing. Tapi kondisi saya lebih buruk,” kata Rossi di GP One.
“Saya kehilangan banyak poin penting dalam dua balapan dan sekarang tertinggal di klasemen keseluruhan.”

“Jatuh di Barcelona membuat segalanya menjadi sangat sulit, kesempatan terakhir saya berakhir dan kalah, bukan di Le Mans,” tambahnya.
MotoGP akan dilanjutkan akhir pekan ini setelah istirahat dua minggu. MotoGP Prancis akan dimainkan pada Minggu (11 Oktober) di Sirkuit Bugatti di Le Mans.

BACA JUGA  Berikut 5 Fakta Usai Khabib Nurmagomedov Nyatakan Pensiun Dari UFC

Rossi baru tiga kali menjuarai MotoGP Prancis selama berkarir di balapan motor utama. Dia memenangkan MotoGP Prancis pada 2002, 2005, dan 2008.

Leave a Comment