Lionel Messi Bawa Argentina Menang Tipis 1-0 Versus Ecuador

Lionel Messi menjadi protagonis saat mengantarkan Argentina menang 1-0 atas Ekuador pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan 2022 (CONMEBOL) di Alberto Jose Armando, Jumat pagi (9/10/2020). Ini adalah gol pertamanya setelah kembali ke skuad setelah sanksi larangan dicabut.

Gol tunggal Argentina diciptakan lionel messi dari titik pinalty. berawal dari pelanggaran keras Pervis Estupinan terhadap Lucas Ocampos di kotak terlarang. Messi, yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

BACA JUGA  Berikut 5 Fakta Usai Khabib Nurmagomedov Nyatakan Pensiun Dari UFC

Dari segi permainan, Argentina sebenarnya berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Statistik menunjukkan bahwa tuan rumah dapat mengontrol 60% berbanding 40% dari bola. Dari segi peluang, tim Lionel Scaloni cukup tipis.

Dengan komposisi pemain yang lengkap, Argentina hanya mampu menciptakan tiga peluang yang bisa mengancam gawang Ekuador. Salah satunya mampu membuat gawang Alexander Dominguez bergetar melalui titik putih.

Argentina pun berhasil mempertahankan posisinya 1-0 hingga peluit akhir pertandingan. Berkat kemenangan ini, tim Tango untuk sementara menempati posisi kedua dengan tiga poin. Argentina hanya kalah agresivitas lewat gol dari peringkat teratas CONMEBOl, Uruguay, yang sama-sama punya tiga poin.

BACA JUGA  Douglas Costa Optimis Bakal Pesta Gelar Di Bayern Muenchen

Leave a Comment