Armenia Serang Desa-desa Azerbaijan Dengan Rudal Dan Artileri

Pasukan Armenia terus membom desa-desa di Azerbaijan dengan tembakan roket dan artileri. Sejak pagi, militer Armenia telah membom desa Goranboy, Terter, Aghdam, Barda dan Aghjabedi, yang memakan korban jiwa.

“Militer Azerbaijan telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melawan serangan itu,” kata laporan kantor berita Anadolu.

Kementerian Pertahanan Azerbaijan (Kemhan) secara terpisah mengunggah video kendaraan militer, terutama tank, yang ditinggalkan oleh tentara Armenia yang melarikan diri dari Horadiz, sebuah desa di wilayah Fuzuli yang dibebaskan oleh pendudukan Armenia.

BACA JUGA  Krisis Kemanusiaan Nagorno-Karabagh Bila Gencatan Senjata Dilanggar

Kementerian Pertahanan Azerbaijan juga merilis rekaman drone yang menunjukkan efek serangan artileri semalam yang merusak markas, infrastruktur, gudang senjata, dan amunisi unit militer Armenia.

“Angkatan bersenjata Armenia membom kota dan desa kami dengan rudal balistik, yang merupakan kejahatan perang. Pimpinan Armenia harus bertanggung jawab untuk ini, “kata Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.

Enam warga sipil terluka, termasuk dua luka parah, ketika tentara Armenia menyerang sebuah restoran dan dua rumah di kota Barda, Azerbaijan.
Seorang warga sipil Azerbaijan tewas di Provinsi Goranboy akibat tembakan artileri oleh pasukan Armenia.

BACA JUGA  Turki Kirim Tentara ke Nagorno-Karabakh Pantau Gencatan Senjata

“Jumlah warga sipil Azerbaijan yang tewas akibat serangan Armenia meningkat menjadi 31,” kata pejabat setempat.

Leave a Comment