Anis Bawedan Dapat Sumbangan Alat Kesehatan Dari Jerman

KBRI Berlin mengumumkan telah mendapat dukungan medis dari Walikota Berlin Michael Müller kepada pemerintah DKI Jakarta untuk membantu memerangi pandemi virus corona. Nantinya, bantuan ini dikirim langsung dari Pemerintah Berlin kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Bantuan kesehatan ini diperuntukkan bagi dua rumah sakit daerah di Jakarta. Dukungan ini dimaksudkan untuk membantu mengurangi jumlah kasus dan meningkatkan volume uji coba korona di Ibu Kota.

Dukungan perangkat medis awal mencakup 24.000 masker Tipe IIR (bersertifikat EN 14683 / ASTM F2100 Level 1-2), 4.500 masker FFP (bersertifikat EN 149 / setara dengan N95) dan 8.00 sterile swab in tube untuk tes PCR Covid-19.

BACA JUGA  Informasi HOAX Covid-19 Buat Masyarakat Tak Percaya Dokter dan RS

Müller mengatakan, pertolongan pertama ini sebagai bentuk solidaritas dua kota kembar Jakarta-Berlin yang telah bekerja sama sejak April 1994.

“Saat ini seluruh dunia sedang dalam masa-masa sulit. Solidaritas kita baik dalam bentuk bantuan kemanusiaan maupun pertukaran pengalaman dan ilmu sangat dibutuhkan,” kata Müller dalam keterangan resminya yang disampaikan , Jumat. 9/10).

Duta Besar Oegroseno menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah Berlin. Ia mengatakan bantuan tersebut melengkapi kerjasama yang terjalin antara kedua kota di berbagai daerah.

BACA JUGA  Menteri Agama Fachrul Razi Sembuh Setelah Jalani Perawatan

“Ini (dukungan alat kesehatan) melengkapi kerja sama antara Berlin dan Jakarta yang selama ini berjalan baik di berbagai daerah,” kata Dubes Oegroseno dalam keterangannya.
Hingga Kamis (8/10), jumlah kumulatif kasus positif di Jakarta mencapai 82.383 orang. Dari jumlah tersebut, 67.310 orang dinyatakan sembuh, 13.254 orang dirawat dan 1.819 orang meninggal.

Jakarta terus menerapkan ketat PSBB (Pembatasan Sosial Skala Besar) Jilid II. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang PSBB hingga 11 Oktober.

BACA JUGA  Diduga Seekor Burung Jatuhkan Jet Tempur China

Leave a Comment