Tim Dokter : Presiden Donald Trump Kembali ke Publik Mulai Sabtu

Dokter Gedung Putih Sean Conley mengatakan Presiden Donald Trump dapat melanjutkan tugasnya mulai Sabtu (10/10) untuk melayani publik, meskipun belum sepenuhnya pulih dari infeksi virus corona.
Conley mengatakan ini karena kondisi Trump telah bebas dari gejala Covid-19 selama 24 jam dan tidak demam selama empat hari.

“Sabtu adalah hari ke-10 sejak diagnosa pada Kamis (1/10). Karena pengembangan diagnostik lanjutan yang telah dilakukan tim, saya sangat berharap Presiden menghadiri rapat publik tersebut,” ujar Conley dalam salah satu pernyataannya.

BACA JUGA  Joe Biden Menolak Debat Kedua Jika Trump Masih Positif Corona

Mengutip Associated Press, Dr Conley mengatakan tanda-tanda vitalnya termasuk detak jantung 69 detak per detik dan tekanan darah 127/81.
Secara keseluruhan, dia mengatakan Trump telah menyelesaikan terapi pengobatan yang disiapkan oleh tim medis. Trump diketahui mendapat terapi antibodi korona untuk menyembuhkan Covid-19.

Pernyataan tersebut sejalan dengan keinginan Trump untuk terus berkampanye menjelang pemilu 3 November mendatang.

Trump telah berjanji untuk segera kembali ke kampanye dan berpartisipasi dalam debat presiden kedua melawan Joe Biden pada 15 Oktober di Miami. Tak lama setelah meninggalkan Pusat Medis Militer Walter Reeds, dia menyatakan keinginannya untuk melanjutkan isolasi mandiri di Gedung Putih.

BACA JUGA  DPR AS Siap Memakzulkan Trump, Buntut Insiden Kerusuhan Capitol Hill

Popularitas Joe Biden terus melonjak setelah debat awal dan pengumuman Trump bahwa dirinya positif terkena corona. Jajak pendapat terbaru menunjukkan kemenangan telak bagi Biden. Jajak pendapat CNN menemukan bahwa Demokrat memiliki suara nasional 57 persen menjadi 41 persen.

Leave a Comment