Perbedaan Antara Galaxy Buds Live dan Galaxy Buds+

Keduanya sama-sama TWS (True Wireless Stereo), namun Galaxy Bud + dan Galaxy Buds Live terbaru memiliki desain dan fungsi yang sangat berbeda. Mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda?
Sebagai pengguna lama Galaxy Bud +, saya tidak pernah mengalami masalah dengan earbud nirkabel ini. Suara speaker 2 arah jernih dan tebal. Fungsi peredam bising aktif sangat membantu dalam transportasi umum. Sistem 3 mikrofon dapat menangkap suara saya dengan baik. Daya tahan baterainya cukup baik. Plus, terlihat gaya saat Anda memakainya.

BACA JUGA  5 Tips untuk Memilih Ponsel Gaming Buat Para Gamer

Namun, Galaxy Buds Live, yang bergabung dengan jajaran produk Galaxy Note20, seperti sentuhan yang sama sekali berbeda pada earbud.
Prototipe earbud Galaxy Buds Live telah dirancang dari awal hingga akhir.

Perbedaan utamanya tentu saja pada desain uniknya yang terlihat seperti gummy bear (beruang gummy). Samsung beralih dari desain “tipe saluran” ke “tipe terbuka”. Tujuan utamanya adalah kenyamanan.

Earphone harus nyaman dipakai terlepas dari ukuran atau bentuk telinga konsumen. Untuk mendapatkan desain yang nyaman ini, Samsung menguji Galaxy Buds Live dengan 2.000 orang.

BACA JUGA  Ini Solusinya Jika Terkena Tag Link Porno di Facebook

Canal Vs Terbuka

Earphone jenis saluran yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna dengan penggunaan dalam waktu lama.
Desain saluran Galaxy Buds + yang dirilis pada awal tahun 2020 mengedepankan kualitas suara. Pasalnya, posisi speaker masuk dan menutupi lubang telinga. Sayangnya, saya tidak tahan menggunakan Galaxy Buds + selama lebih dari satu jam. Telinganya terasa sakit.

Karakter terbuka di Galaxy Buds Live membuatnya lebih nyaman dipakai dalam waktu lama. Oleh karena itu cocok untuk mendengarkan musik saat Anda bekerja, menonton Netflix, dan menonton webinar selama lebih dari dua jam.

BACA JUGA  Berikut Informasi Harga Terbaru Smartphone Xiaomi Minggu Ini

Earphone terbuka tersangkut di tragus di telinga luar. Supaya ada sirkulasi udara dan posisinya tidak menekan di liang telinga. Dan setiap kali saya mengadakan Galaxy Buds Live, saya tersenyum karena saya ingat permen favorit saya.

Kotak pengisian daya

Sejujurnya, saya lebih suka casing pengisi daya Galaxy Buds Live, yang lebih ringkas dan mudah dimasukkan ke dalam tas bahu. Samsung mengklaim 20 persen bahan casing terbuat dari bahan daur ulang. Warnanya juga lebih bersinar. Dan mungkin lebih cocok untuk wanita. Lihat saja bentuknya, yang terlihat seperti kotak perhiasan.

BACA JUGA  Apa Saja Aplikasi Pengganti WhatsApp Selain Signal danTelegram?

Kotak pengisi daya Galaxy Buds + yang berbentuk kapsul sebenarnya cukup kompak dan kokoh. Hanya saja tergores cukup mudah, sehingga harus digunakan dengan hati-hati. Saat diminta memilih, terlihat jelas Galaxy Buds Live lebih nyaman dan kompak, meski bobotnya relatif sama.

Kontrol sentuh

Baik Galaxy Buds Live dan Galaxy Buds + adalah beberapa TWS terbaik dan kualitas tertinggi di pasaran saat ini. Karena itu, fungsinya menjadi lengkap. Masing-masing dilengkapi dengan kontrol sentuh.

Misalnya, ketuk sekali untuk menjeda atau ketuk dua kali untuk mengubah trek. Hanya saja Galaxy Buds + terkadang terlalu sensitif. Galaxy Buds Live tidak hanya memiliki area sentuh yang lebih besar dan nyaman, tetapi juga memiliki menu kustomisasi untuk sentuhan yang lama. Kami dapat mengaktifkan Spotify atau Bixby.

BACA JUGA  Perbandingan Keunggulan Samsung Galaxy S20 FE Dari Galaxy S20

Kualitas audio

Saya rasa Galaxy Buds Live sebenarnya memiliki kualitas audio yang lebih baik daripada Galaxy Buds +. Bassnya agak lebih nendang. Nada tinggi dan vokalnya juga jelas. Terasa begitu banyak saat mendengarkan lagu akustik.

ANC
Active Noise Cancellation (ANC) di Galaxy Buds Live adalah fitur penting di TWS karena persyaratan ini. Di rumah dalam pertemuan Zoom, di transportasi umum, atau di kedai kopi, ANC akan menjauhkan penggunanya dari gangguan. Sehingga Anda bisa tetap fokus dan fokus.

BACA JUGA  Spesifikasi Dan Harga Advan G5 Smartphone Gaming Terbaru

Sebagai perbandingan, ANC Galaxy Buds Live dapat memangkas suara frekuensi rendah dengan lebih efektif. Sementara itu, Galaxy Buds + masih memiliki sedikit noise di luar, sehingga pengguna bisa memperhatikan kondisi sekitar.

baterai

Dari sudut pandang saya, Galaxy Buds + memang sangat irit. Itu berlangsung 11 jam atau lebih sehari. Bahkan bisa memakan waktu lebih dari 3 hari jika dihitung dengan kasusnya. Umur simpan Galaxy Buds Live sedikit berkurang, tetapi tetap nyaman dan tidak mencolok. Biasanya saya hanya menghubungkan case ke charger setelah 3 hari. Namun, orang menggunakan hal yang berbeda.

BACA JUGA  Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A32 Yang Akan Rilis di Indonesia

Kesimpulan

Dengan selisih harga lebih dari Rp 1 jutaan, Galaxy Buds + tetap menjadi salah satu pilihan terbaik jika Anda mencari TWS kualitas tinggi di bawah Rp 2 jutaan. Apalagi jika Anda adalah pengguna Samsung. Sebaliknya, jika Anda punya uang lebih, Galaxy Buds Live menawarkan desain unik, serta pembaruan suara yang mudah.

Kata Kunci Popularbeda buds plus dan bud live samsung,beda galaxy buds live dan galaxy buds plus,beda samsung buds live dan buds plus,beda samsung galaxy buds plus dan galaxy live

Leave a Comment