Seorang Pria Di India Belajar Merampok Bank Dari Video Youtube

Biasanya orang menggunakan YouTube untuk mempelajari resep makanan baru, tata rias, dan seni. Namun, seorang pengguna YouTube di India mengambil langkah berani dengan mempelajari cara merampok bank menggunakan platform video.

Menurut laporan media lokal, Soumyaranjan Jena yang berusia 25 tahun dari negara bagian Odisha, India, frustrasi dengan kerugian yang ditimbulkan selama lockdown Covid-19. Ia kemudian mempelajari teknik perampokan menggunakan video YouTube sebelum akhirnya berhasil merampok dua bank senilai Rs12 lakh.

BACA JUGA  Menlu Ajukan Permintaan 100 Juta Vaksin Covid-19 Saat Kunjungi Inggris

Menurut polisi, Jena, yang ditangkap pada Senin, memiliki toko di desanya yang menjual sari, sepatu, dan barang lainnya. Penjualan bulanannya sebelum lockdown adalah Rs9 lakh. Namun, bisnisnya menderita selama penutupan.

Pria itu telah mengambil pinjaman bank sebesar Rp19 lakh yang tidak dapat dia bayar kembali.

Kemudian dia memutuskan untuk menonton video YouTube tentang cara merampok bank. “Dia mendapat ide setelah menonton video YouTube,” kata seorang petugas polisi setempat seperti dikutip Gulf news, Kamis (10/8/2020).

BACA JUGA  Arab Saudi Akan Buka Kembali Ibadah Umroh Secara Bertahap

Petugas polisi menambahkan bahwa Jena menggunakan pistol mainan untuk merampok Indian Overseas Bank dan Bank of India , yang memiliki rekening.

“Tersangka menggunakan pistol mainan untuk merampok dua bank. Dia menjarah hampir Rs12 lakh dari Indian Overseas Bank dekat area Infocity pada tanggal 7 September dan dari cabang Barimunda dari Bank of India di wilayah Mancheswar pada tanggal 28 September. “katanya, petugas polisi tanpa nama. .

Setelah dia merampok, dia membayar kembali sebagian dari pinjamannya. Polisi melacaknya dan menangkapnya pada hari Senin tanggal 5 Oktober. Petugas polisi menambahkan bahwa polisi menemukan uang tunai lebih dari Rs10 lakh, pistol mainan dan kendaraan dari tersangka.

BACA JUGA  Amerika Ancam Akan Beri Sanksi Produsen Yang Jual Senjata ke Iran

Leave a Comment