Debat Pertama Mike Pence-Kamala Harris Di Mulai Hari Ini

Debat Calon Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) antara Wakil Presiden Mike Pence dan penantangnya dari Partai Demokrat Kamala Harris telah dimulai. Masalah pandemi virus corona (COVID-19) menjadi pembahasan pertama.

Seperti dilansir CNN, Kamis (8/10/2020), kedua calon wakil presiden itu tampak memasuki arena debat pada Rabu (7/10) dari dua sisi panggung yang berbeda di Universitas Utah di Salt Lake City, Utah. Malam waktu setempat. Pence dan Harris tidak berjabat tangan dan mengambil tempat duduk mereka.

BACA JUGA  Tim Dokter : Presiden Donald Trump Kembali ke Publik Mulai Sabtu

Susan Page USA Today menjadi moderator debat wakil presiden. Di awal debat, Page menyampaikan bahwa debat Cawapres dibagi menjadi 9 segmen, masing-masing segmen berdurasi 10 menit. Masing-masing Cawapres memilih waktu 2 menit untuk menjawab tanpa disela oleh moderator atau Cawapres lainnya.

Topik pandemi korona menjadi topik pembicaraan pertama. Harris mendapat kesempatan pertama untuk menjawab pertanyaan terkait Corona yang akan diambil alih oleh pemerintahan Joe Biden. Harris juga mengatakan pemerintahan Trump gagal menangani pandemi virus corona.

BACA JUGA  Adik Donald Trump, Robert Trump Meninggal Dunia

“Rakyat Amerika pernah mengalami kegagalan presiden terbesar dalam sejarah negara kita,” kata Harris, seperti dilansir CBS News.

“Dan inilah masalahnya, pada 28 Januari Wakil Presiden dan Presiden diberi pengarahan tentang sifat pandemi ini. Dan mereka tahu apa yang terjadi dan mereka tidak memberi tahu Anda,” tambahnya, mengacu pada orang Amerika. Orang-orang.

Debat Cawapres ini dilakukan dengan sejumlah pembatasan khusus untuk mencegah penyebaran Corona. Ruang publik dibagi menjadi dua sektor berbeda. Di barisan depan duduk hanya keluarga dari dua pejabat Cawapres dan Universitas Utah yang merupakan tamu VIP. Masing-masing kursi cukup berjauhan.

BACA JUGA  Staf Positif Covid-19, Cawapres AS Kamala Harris Stop Kampanye

Masyarakat umum duduk di balkon untuk menempati kursi tertentu atas undangan individu. Murid-murid tersebut mengenakan sarung tangan hitam dan membawa mereka ke tempat masing-masing. Setiap orang di lokasi diskusi harus memakai masker.

Sebelum memasuki lokasi diskusi, penonton sudah diperiksa suhu tubuhnya. Ada juga pembersih tangan yang tersedia untuk mereka. Peserta debat Cawapres harus memiliki hasil tes korona negatif setidaknya 72 jam sebelum debat pada Rabu malam (7/10) waktu setempat.

Kursi yang diduduki Pence dan Harris, serta moderator debat, telah didisinfeksi sebelum digunakan.

BACA JUGA  Motif Penyerangan Kedutaan Besar Arab Saudi di Belanda Terorisme

Kedua Cawapres tersebut berada di atas meja dengan jarak 12,25 kaki, atau setara dengan 3,7 meter, dan dipisahkan oleh penghalang Plexiglas untuk mencegah korona. Baik Pence dan Harris dinyatakan negatif korona dalam test yang dilakukan sebelum perdebatan.

Leave a Comment