Presiden Jokowi Hari Ini Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kalteng

Pada Kamis, 8 Oktober 2020, Presiden Joko Widodo dipastikan tidak akan berada di Istana Merdeka Jakarta. Jokowi meninggalkan Pangkalan Angkatan Udara Adisutjipto di Yogyakarta menuju Kalimantan Tengah.

Dalam siaran pers Kantor Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya sekitar pukul 09.10 WIB setelah menempuh perjalanan kurang lebih 70 menit dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto di Sleman pada masa pemerintahan tersebut.

Dari sana, Kepala Negara mengerahkan helikopter Super Puma TNI AU ke Pemerintahan Pulang Pisau. Di sana Presiden Jokowi kembali mengunjungi kawasan budidaya pangan dan padi, keramba ikan, dan peternakan itik di Kabupaten Pandih Batu.

BACA JUGA  Halmahera Barat Diguncang Gempa M5,1 , Tak Berpotensi Tsunami

Sore harinya, kepala negara dijadwalkan mendatangi Gedung Rapat Umum Daerah Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau, untuk membagikan banpres produktif bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Menurut agenda, Kepala Negara kembali ke Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dengan helikopter. Dalam perjalanan tersebut, Presiden juga akan meninjau lokasi gudang singkong di Kabupaten Gunung Mas dari atas helikopter.

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Presiden dan rombongan akan langsung take off menuju Jakarta.

BACA JUGA  DPR Dukung Presiden Jokowi Kecam Presiden Prancis Yang Hina Islam

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Tengah antara lain, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Leave a Comment