5 Manfaat Ramuan Herbal Teh Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

Kunyit adalah salah satu makanan yang dianggap bagus berkat senyawa kurkuminnya yang dikenal memiliki khasiat yang meningkatkan kesehatan. Tidak hanya sebagai bumbu masakan, tetapi juga kunyit dapat digunakan sebagai obat karena mengandung banyak senyawa bioaktif.

Senyawa lain yang terdapat pada kunyit adalah minyak atsiri, kalium, asam lemak omega-3, asam linolenat, protein, karbohidrat, serat, dan lain-lain. Kunyit memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, analgesik, antimikroba, dan termogenik. Banyak sekali koneksi yang dimilikinya, semakin banyak manfaat yang dimilikinya.

BACA JUGA  Manfaat Herbal Jahe Untuk Kesehatan Dimasa Pandemi

Bumbu ini tidak hanya membantu menjaga kesehatan tubuh Anda, tetapi juga membantu menurunkan berat badan dengan secangkir teh kunyit. Inilah jawaban atas masalah penurunan berat badan Anda.

Berikut 5 manfaat teh kunyit untuk perut, seperti dilansir NDTV.

1. Teh kunyit memiliki sifat anti-inflamasi

Peradangan sangat erat kaitannya dengan obesitas atau penimbunan lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Kunyit adalah rempah anti inflamasi yang mengurangi peradangan dan stres oksidatif yang terkait dengannya, sehingga membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA  10 Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Serta Cara Pengolahannya

2. Mencegah Sindrom Metabolik

Sindrom metabolik adalah faktor risiko umum lainnya untuk obesitas. Penumpukan lemak di sekitar perut menyebabkan perubahan metabolisme yang menyebabkan sindrom metabolik. Kunyit membantu mengurangi risiko kolesterol, trigliserida, dan kadar gula darah yang melawan kondisi ini.

3. Teh kunyit membantu meningkatkan produksi empedu

Konsumsi teh kunyit secara teratur meningkatkan produksi empedu di perut. Ini adalah jus pencernaan yang membantu mengemulsi lemak dan metabolisme. Proses ini menjadikan bumbu ini cara yang bagus untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA  Mengapa Orang Obesitas/Gemuk Lebih Beresiko Terkena Diabetes

4. Baik untuk pencernaan

Sistem pencernaan yang baik adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Teh kunyit meredakan gangguan perut seperti kembung dan meningkatkan pergerakan usus, yang dapat membantu menurunkan berat badan.

5. Teh kunyit membantu mengatur kadar gula darah

Teh kunyit mengatur kandungan gula dan mencegah resistensi insulin. Akibatnya, lemak berlebih tidak tinggal di tubuh Anda.

Leave a Comment