Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Dapat Memperkuat Tulang hingga Otak

Cokelat dapat digunakan untuk memanggang kue, membuat kreasi makanan, atau mungkin ditambahkan ke minuman. Cokelat digandrungi oleh masyarakat karena rasanya yang enak dan memiliki banyak manfaat.

Berikut khasiat coklat yang perlu Anda ketahui, dilansir standar.

Mencegah kanker

Kakao mengandung pentameric procyanidin, atau pentamer, senyawa yang dapat mencegah penyebaran sel kanker. Para peneliti di Pusat Kanker Komprehensif Lombardi di Universitas Georgetown melakukan studi tentang perawatan pentamer. Akibatnya, protein yang dibutuhkan kanker untuk tumbuh mungkin terhambat dan sel berhenti membelah.

BACA JUGA  Ketahui Fungsi Dan Manfaat Kesehatan Rambut Kemaluan

Obati batuk

Ya, siapa sangka cokelat bisa mengatasi masalah batuk kering. Salah satu komponen kimia dalam coklat, theobromine, terbukti dapat menurunkan aktivitas saraf vagus, bagian otak yang menyebabkan batuk.

Dapat menurunkan tekanan darah

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kandungan flavanol pada coklat dan coklat dapat menurunkan tekanan darah dalam jangka pendek. Flavanol sendiri merupakan antioksidan dalam biji kakao yang membantu memproduksi oksida nitrat, yang merangsang pembesaran pembuluh darah.

Berguna untuk tulang

BACA JUGA  Manfaat Tempe, Cegah Kanker Payudara Hingga Tekan Risiko Diabetes

Apakah Anda suka makan cokelat putih? Nah, seperenam kebutuhan kalsium harian Anda bisa berasal dari sebatang coklat putih seberat 50 gram. Ini membuat coklat bermanfaat untuk tulang.

Memperkuat otak

Peneliti di Johns Hopkins University menyarankan bahwa dark chocolate dapat melindungi sel-sel otak. Senyawa epikatekin yang terdapat dalam coklat dapat mengurangi kerusakan otak dan melindungi dari kerusakan akibat stroke.

Leave a Comment