18 Anggota DPR RI Positif Covid -19, Namun Gedung Tetap Buka

Hingga 18 anggota DPR RI terpapar virus corona (COVID-19), namun gedung DPR tidak ditutup. Akankah Pemprov DKI menutupnya?
Berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020, gedung perkantoran harus ditutup selama tiga hari untuk disterilkan jika karyawan terkena Corona.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, pihaknya akan meninjau kembali kabar bahwa 18 anggota dewan dinyatakan positif terkena corona. Menurutnya, sekretariat DPR RI seharusnya sudah mengetahui bahwa gedung tersebut harus ditutup jika ada yang positif Corona di lingkungan kerjanya.

BACA JUGA  Fakta Jozeph Paul Zhang, Orang yang Mengaku Nabi ke-26

“Iya nanti kita cek. Saya kira mereka sudah tahu itu harus ditutup. Iya kita cek hari ini,” kata Arifin saat dihubungi, Rabu (7/10/2020).
Namun, Arifin belum bisa memastikan apakah Sekretariat DPR RI sudah melaporkan 18 anggota DPR ke Pemprov DKI yang dinyatakan positif COVID-19 atau belum. Menurut dia, datanya ada di Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

“Kalau ditanya ke dinas kesehatan soal Covid,” ucapnya.

Sebelumnya dikabarkan sejumlah anggota DPR telah terpapar virus corona (COVID-19). Pada 6 Oktober 2020, 18 anggota DPR dinyatakan positif terkena virus.
“Ya, ada 18 anggota (terpapar COVID),” kata Wakil ketua DPR Azis Syamsuddin, Selasa (6/10) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA  Seorang Anggota TNI Dilaporkan Tewas dalam Peristiwa Penembakan

Azis mengaku belum mengetahui secara pasti anggota mana yang positif Corona berasal dari fraksi mana. Menurut dia, informasi anggota yang positif Corona ada di Sekretariat Jenderal dan di bidang kesehatan DPR (Yankes).

“Wah, saya tidak tahu (dari fraksi mana), saya tidak cek Yankes, Yankes dan sekjen,” katanya.
Azis sebelumnya menyebutkan, 40 orang di DPR telah terpapar Corona. Ia mengatakan jumlah tersebut termasuk 18 anggota positif serta staf dan tenaga ahli yang bekerja di lingkungan DPR RI.

BACA JUGA  Belum Memenuhi Syarat, Ormas FPI Tidak Terdaftar Di Kemendagri

“Tadi saya bilang 18 anggota, sisanya karyawan, tenaga ahli dan sebagainya,” ujarnya.

Leave a Comment