Kijang Innova 2021 Perpaduan Design Highlander dan Fortuner Facelift

Kehadiran Toyota Innova 2021 di Vietnam mengejutkan banyak pihak karena Toyota baru saja meluncurkan Toyota Fortuner dan Toyota Hilux Facelift di Thailand.
Dari gambar yang ditampilkan, terlihat bahwa Innova 2021 akan memiliki tampilan yang gagah dan stylish dari banyak SUV Toyota. Secara khusus, roda kemudi dengan jari-jari horizontal sangat mirip dengan Toyota Highlander, sedangkan bemper depan dengan ceruk lampu kabut bersudut mengingatkan pada saudara kandung Fortuner-nya.

Di bagian atas, cluster lampu depan mempertahankan bentuk lamanya, tetapi memiliki strip LED yang diposisikan dengan baik dan bola lampu berbentuk proyektor. Tidak ada tampilan dari belakang, tetapi Innova 2021 akan memiliki velg 5 pohon dengan desain baru di bagian samping.

BACA JUGA  Warna Dan Harga Terbaru BMW G 310 GS Di Indonesia

Menurut tenaga penjual diler Toyota, Innova akan dijual dalam 4 eksemplar dari low to high pada tahun 2021 yaitu E, G, V dan Venturer. Semuanya ditenagai oleh mesin bensin empat silinder 2.0 liter dengan mesin natural aspirated yang menghasilkan 137 hp dan torsi tak berubah sebesar 183 Nm.

Toyota Highlander memiliki fitur ubahan pada gril agar terlihat lebih segar dan desain ulang lampu. Fitur tambahan lainnya termasuk roda 19 inci, suspensi sport, dan gril gelap serta lampu depan.

BACA JUGA  Toyota Avanza Tempati Posisi Pertama Daftar Low MPV

Seperti dilansir Carscoops, ceritanya berbeda untuk dapur pacu, meski Toyota bermain aman dalam hal desain. The Highlander mendapat tambahan baru dengan transmisi otomatis delapan percepatan, sedangkan model sebelumnya hanya menggunakan transmisi enam percepatan.

“Kini SUV generasi keempat ini menghadirkan desain baru yang berani dan khas berkat fondasi yang dibangun di atas konsep keselamatan, kenyamanan, kualitas, daya tahan, dan keandalan yang ditentukan oleh model sebelumnya,” ujar Toyota Global di situs resminya. Rabu.

BACA JUGA  Motor Replika Kawasaki Sugomi Versi Ekonomis, Yamax Z400

Mekanisme baru tersedia untuk mesin bensin 3.5 liter V6 dengan mesin aspirasi alami. Namun, dari segi daya dan konsumsi bahan bakar, pihaknya belum mengumumkan secara resmi. The Highlander juga akan tersedia dengan mesin empat in-line 2,7 liter yang dipadukan dengan mobil 6 kecepatan.

Seperti kebanyakan model SUV, Highlander diharapkan memiliki sistem keselamatan dan bantuan, pengereman otomatis, peringatan dini (sensor deteksi tabrakan), peringatan sinar tinggi otomatis (lampu depan), dan cruise control adaptif.

BACA JUGA  Toyota Venza Kembali Hadir 2021 Adopsi All Weel Drive dan Hybrid

Leave a Comment