Spesifikasi Serta Harga Kamera Lumix S5, Cocok Untuk Content Creator

Pandemi COVID-19 bukanlah alasan bagi Content Creator atau pembuat konten untuk melewatkan kreativitas. Dengan kamera Lumix S5 Anda dapat membuat konten yang unik, inovatif, dan terkini.
Agung Ariefiandi, product manager digital imaging di Panasonic Gobel Indonesia, mengklaim Lumix S5 merupakan seri kamera mirrorless terbaik, seperti yang ditunjukkan oleh Lumix S1H untuk para senior.

Seperti diketahui, Lumix S1H merupakan kamera mirrorless pertama yang mampu merekam 5.9K Raw, 4: 2: 2 10 bit tanpa batas perekaman. Ini menjadikan kamera ini kamera cermin profesional saat ini.

BACA JUGA  Update Fitur Terbaru Google Meet Peredam Suara Bising

Nah, kalau kamera Lumix S5 bisa jadi andalan kreator konten yang punya mobilitas tinggi dengan ukuran kamera kompak dan kemampuan menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi, kata Agung, Senin, 5 Oktober 2020.

Ia melanjutkan, kamera ini menggunakan teknologi dual native ISO sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil perekaman yang bebas noise meski dalam kondisi minim cahaya.

Lumix S5 ditujukan untuk generasi milenial atau anak muda yang gemar membuat konten. “Kamera ini juga menawarkan lebih dari 14 stop rentang dinamis, yang bisa digunakan untuk mengambil gambar layaknya kamera film,” ujarnya.

BACA JUGA  Vivo Raih Penghargaan Internasional Kategori Desain Kamera Terpisah

Keunggulan lain dari Lumix S5 adalah memiliki desain yang kokoh yang tahan cipratan dan debu, sehingga cocok untuk fotografer profesional, terutama saat Body I.S. (5-sumbu) di depan kamera dan O.I.S. (Penstabil gambar optik, 2 sumbu) di lensa seri Lumix S.

Sistem kamera mirrorless full-frame Lumix S-series didasarkan pada sistem L-mount, salah satu penyedia sistem kamera terbaik, dan telah bekerja dengan Leica Camera dari Panasonic.

Jadi berapa biayanya? Menurut Agung, ada dua model kamera Lumix S5 yang resmi dipasarkan di Indonesia. Keduanya adalah housing DC-S5GC-K yang hanya dibanderol Rp 28 jutaan dan lensa kit DC-S5KGC-K 20-60mm F3.5-5.6 seharga Rp 32 jutaan.

BACA JUGA  Samsung Galaxy M51, Smartphone Dengan Baterai Super 7000 Mah

Kedua model kamera Lumix S5 sudah bisa pre-order mulai 5 Oktober hingga 5 November 2020 melalui toko resmi Lumix di Blibli.com, jelasnya.

Leave a Comment