Juventus Resmi Datangkan Federico Chiesa Dari Fiorentina

Fiorentina menjadi klub tersibuk jelang penutupan bursa transfer musim panas nanti. Beberapa jam sebelum penutupan, Fiorentina melepas Federico Chiesa untuk Juventus dan membawa tiga wajah baru ke Artemio Franchi, termasuk mantan bintang Napoli Jose Maria Callejon.

Pembelian Chiesa oleh Juventus jelas merupakan komitmen terpenting di Serie A di hari batas akhir transfer. Pemain berusia 22 tahun itu secara resmi menandatangani perjanjian pinjaman dua tahun dengan sinyonya tua itu dengan opsi untuk membeli.

BACA JUGA  Timnas Garuda U-19 Berhasil Menang Tipis Berkat Gol Witan Sulaeman

Juve membayar 3 juta euro untuk musim 2020/2021 dan 7 juta euro untuk musim 2021/2022. “Kewajiban Juventus untuk mendapatkan hak registrasi pemain secara pasti bergantung pada pencapaian gol tertentu di akhir musim 2021/2022,” demikian pernyataan Juventus, Selasa (10/6/2020).

Kepergian Chiesa ke Juventus ini sempat menyisakan cerita tak mengenakan. Itu disebabkan pendukung Fiorentina sempat menhina Chiesa ketika dalam perjalanan keluar dari sebuah klinik di Fanfani Florence.

Beruntung kegundahan La Viola tidak bertahan lama karena klub langsung mendapatkan Callejon. “Saya senang berada di sini dan saya ingin tampil baik dengan jersey ini,” kata mantan bintang Napoli itu setelah Footballitalia mengutip pernyataan dokter.

BACA JUGA  Jadwal Siaran Langsung Liga Europa 2020 Jumat Dini Hari Nanti

“Saya Callejon, bukan Chiesa. Dia pemain yang sangat kuat dan pasti akan melakukannya dengan baik. Tapi saya di sini untuk membawa keberuntungan bagi para penggemar saya.”

Tanggal penandatanganan lain yang luar biasa di Serie A adalah pengambilalihan Napoli atas Tiemoue Bakayoko dengan status pinjaman dari Chelsea. Dia akan bersatu kembali dengan mantan manajernya Gennaro Gattuso.

Kembalinya Chris Smalling ke Roma juga merupakan salah satu rekrutan baru terbaik. Bek asal Inggris ini kembali ke ibu kota setelah dipinjamkan ke musim 2019/20. Giallorossi membayar 15 juta euro untuk mengontrak pemain berusia 30 tahun itu secara permanen.

BACA JUGA  Ronaldo Sembuh Setelah Dua Minggu Lebih Jalani Isolasi Mandiri

Penggemar Roma menahan napas selama hampir satu jam setelah tenggat waktu berakhir karena kontrak Lega Calcio Smalling antara mereka yang mendaftar sebelum jam 8 malam.

Pengumuman resmi Manchester United dan Roma datang satu jam kemudian karena sistem Lega Calcio membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mendaftarkan pemain internasional. Roma telah menyerahkan semua dokumen yang diperlukan sebelum jam 8 malam dan sang pemain akan mendarat di ibu kota besok untuk sesi latihan pertamanya musim ini di bawah asuhan Paulo Fonseca.

BACA JUGA  Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah Pada Laga Juventus VS Spezia

Gerard Deulofeu menandai kembalinya kepindahan penting Serie A lainnya ketika mantan pemain AC Milan itu bergabung dengan Udinese dengan status pinjaman dari Watford.

Leave a Comment