Lotus Siap Menghadirkan SUV Pertama Yang Tergesit dan Tercepat

Lotus menghidupkan kembali pasar SUV dengan meluncurkan model pertamanya pada akhir tahun 2020. SUV Lotus pertama dijuluki Lambda, menjadikannya model Lotus pertama yang tidak dimulai dengan huruf E.

Seperti dilansir AutoWeek, SUV Lotus pertama berbagi platform Volvo SPA, yang juga digunakan untuk model seperti XC90, XC60, S90, dan bahkan S60.
Lambda Lotus diketahui bersaing satu segmen dengan Porsche Cayenne Coupe dan BMW X6 berdasarkan gambar paten yang memperlihatkan bentuk SUV coupe dengan garis atap fastback.

BACA JUGA  Cara Mudah Menjaga Dan Merawat Mobil Bermesin Diesel Agar Awet

Dengan menggunakan platform SPA, Lotus dapat menawarkan berbagai jenis layanan, seperti: mesin bensin dengan induksi paksa dan opsi hibrida plug-in.
Karena platform SPA tidak dirancang untuk mesin yang lebih besar (enam atau delapan silinder), opsi elektrifikasi tenaga bagi para insinyur adalah cara yang lebih cepat untuk memberikan tenaga yang lebih besar pada Lotus SUV.

Berbeda dengan model Lotus lainnya, Lotus Lambda akan dipasang di Wuhan, China, pada akhir tahun ini.
Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa SUV pertama Lotus akan menjadi yang tercepat dan paling gesit di segmennya, belum lagi bagaimana Lotus bermaksud menerapkan teknologi mengemudi dan penanganan yang merupakan identitas korporat Geely.

BACA JUGA  Mercedes-Benz Indonesia Resmi Luncurka Dua Model SUV Terbaru

Leave a Comment