BMW G 310 GS Baru Meluncur Dengan Fitur Elektronik Canggih

BMW Motorrad secara resmi menghadirkan model BMW G 310 GS 2021. Dengan generasi kedua seri G 310 GS ini, fungsi dan teknologi tambahan pada mesin telah ditingkatkan.
Perubahan paling mencolok pada G 310 GS versi terbaru adalah headlight cluster, yang kini mengambil alih LED dari bohlam sebelumnya. Lampu sein juga akan ditingkatkan untuk menggunakan lampu LED dengan desain yang sama.

Selain itu, BMW Motorrad memiliki tuas rem dan kopling yang bisa disetel tanpa kunci inggris. Fungsi ini terkesan sepele, namun sangat berguna bagi pengemudi karena jarak antara rem dan kopling bisa diatur sesuai kebutuhan dan gaya berkendara.

BACA JUGA  Mobil Terbang Akan Mulai Dijual Bebas, Dibanderol Rp2,2 Miliar

Untuk mesinnya, BMW G 310 GS 2021 masih mengandalkan mesin silinder tunggal 313 cc yang mampu menghasilkan tenaga 34 hp pada 9.500 rpm dan torsi maksimal 28 Nm pada 7.500 rpm.
Meski minim ubahan, BMW Motorrad melengkapi mesin ini dengan gas elektronik yang otomatis meningkatkan kecepatan mesin saat idle. Ada pula fungsi slip clutch yang mencegah kopling dari selip.

Dari segi pemilihan warna, BMW G 310 GS baru ini memiliki dua versi warna tambahan bernama New Rallye Style dan 40 Years GS.

BACA JUGA  Motor Listrik Anak Bangsa untuk Korban Pandemi

Leave a Comment