Huawei Watch GT 2e Cocok untuk Pengguna Baru Smartwatch

Huawei Watch GT2e dirilis pada April 2020 dan masih relevan bagi mereka yang baru mencoba memiliki jam tangan pintar.

Awalnya, saya tidak terlalu suka jam tangan pintar. Tetapi kemudian saya menyadari bahwa saya harus terlebih dahulu mencoba mencari tahu manfaat apa yang dapat diberikan jam tangan pintar untuk aktivitas saya sehari-hari. Dan Huawei Watch GT2e adalah solusi sempurna untuk masuk lebih awal ke ekosistem perangkat yang dapat dikenakan. Ada banyak alasan.

BACA JUGA  Segera Dirilis, Ponsel Terkecil yang Disebut Apple iPhone 12 'Mini'

Harga relatif terjangkau
Saat pertama kali dirilis, Huawei Watch GT2e dibandrol dengan harga Rp. 2.199.000. Sekarang sudah dijual seharga Rp 8 jutaan. Itu sangat masuk akal. Padahal, banyak yang lebih murah. Namun kualitas dan fiturnya tidak akan sebagus Huawei Watch GT2e.

Nyaman dipakai
Alasan Huawei Watch GT 2e sangat bagus untuk pengguna jam tangan pintar pemula

Percayalah, kenyamanan adalah faktor nomor satu saat memilih jam tangan pintar. Karena perangkat terus menempel. Saat bersepeda, lari, berenang, tidur. Dan saya dapat mengatakan bahwa Huawei Watch GT2e adalah salah satu jam tangan paling nyaman yang pernah saya gunakan.

BACA JUGA  Baru Saja Dirilis Pertengahan September, Realme 7 Turun Harga

Desain arlojinya unik. Karena itu terikat pada tali. Ramping, ringan dan lembut. Saya suka tali karet fluoro yang lembut dan nyaman. Kulit bisa “bernapas”, tidak meninggalkan bekas dan gatal jika digunakan dalam waktu lama. Bodinya terbuat dari stainless steel yang cukup kokoh. Saya suka warna kontras dari warna merah lava. Warna lainnya adalah hitam grafit, merah lava, hijau mint, dan putih es.

Karena ketebalannya kurang dari 10mm, terasa nyaman di pergelangan tangan. Karena terintegrasi dan tidak mengganggu olahraga. Padahal ukurannya 47mm. Saya menggunakan merek lain dengan ukuran 47mm, hanya terasa besar.

BACA JUGA  Huawei Mate 40 Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Dapat mengukur SpO2
Alasan Huawei Watch GT 2e sangat bagus untuk pemula jam tangan pintar

Huawei Watch GT 2e dilengkapi dengan fungsi penting ini: Pengukuran saturasi oksigen darah (SpO2). Ini terkait dengan efek Happy Hypoxia, gejala Covid-19. Tepatnya saat infeksi virus corona menyerang tubuh dan memblokir sinyal ke otak yang memberi tahu kita bahwa darah kita telah kekurangan oksigen.

Ini berarti tubuh tidak tahu bahwa ia kekurangan oksigen. Memiliki perangkat SpO2 yang selalu menempel di tubuh merupakan nilai plus.

BACA JUGA  Harga Realme Watch S Pro Serta Fitur Andalannya

Baterai dua minggu?
Huawei mengklaim baterai 455mAh Huawei Watch GT 2e dapat bertahan selama 2 minggu. Kenyataannya tidak sebanyak itu. Apalagi bagi pengguna aktif yang membiarkan jam tangan bekerja secara aktif. Tapi saya bisa bilang baterai Huawei Watch GT 2e cukup irit.

Semuanya bisa diukur
Konsep jam tangan pintar saat ini adalah ilmu olahraga. Artinya, aktivitas kita bisa terekam. Kemudian diolah menjadi data. Kemudian dapat digunakan untuk meningkatkan aktivitas. Saya menemukan Huawei Watch GT 2e berguna untuk mengingat detak jantung yang tidak normal.

BACA JUGA  Perbankan Harap Tingkatkan Keamanan Disaat Naiknya Transaksi Digital

Misalnya saat bersepeda. Jika terlalu tinggi, saya menahan napas dan memperlambat. Jelas, saat usia mendekati kepala 4, itu sangat penting. Juga diklaim bahwa detak jantung yang diukur akurat.

Selain itu, Huawei Watch GT 2e juga dapat memantau tidur (teknologi Trusleep 2.0) dan manajemen stres dari TruRelax. Sehingga kita bisa lebih mengenal keadaan tubuh kita.

Layar cerah dan mudah dinavigasi
Alasan Huawei Watch GT 2e sangat bagus untuk pemula jam tangan pintar

BACA JUGA  Realme Siap Merilis Narzo 20 Dan Narzo 20 Pro Di Pasar Indonesia

Layar sentuh AMOLED berukuran 454 x 454 piksel (1,39 inci) tetap cerah meski di siang hari, informasinya masih jelas. Warnanya juga menonjol. Saya juga suka betapa mudahnya navigasi Huawei Watch GT 2e. Menu diakses dengan cepat dan tepat melalui chip Kirin A1. Selama berolahraga, saya dapat dengan cepat memilih menu sepeda dan menyentuh tombol mulai (rekam). Tidak semua jam tangan pintar seperti ini.

Aplikasi Huawei Health
Huawei Watch GT 2e dipasangkan dengan aplikasi Huawei Health. Hal yang sama berlaku untuk Samsung Smartwatch dengan Samsung Health. Sebenarnya mereka terlihat sangat mirip. Dalam aplikasi kita dapat mengubah catatan olahraga, rekomendasi, tampilan dan banyak lagi. Itu masih bisa disinkronkan dengan Google Fit. Tapi menurut saya Huawei Health bukanlah aplikasi terbaik.

BACA JUGA  Siap Dirilis 15 Desember, Cek Spesifikasi Dan Harga Huawei Mate 40 Pro

100 mode pelatihan
Bagi penyuka olahraga, Huawei Watch GT 2e yang dilengkapi dengan GPS on board memiliki 100 mode latihan yang dapat dipilih. Unik juga. Mulai dari lari, jalan kaki, hiking, bersepeda, trail running, berenang di perairan terbuka, triathlon, renang di kolam renang, free training, elliptical trainer, parkour hingga dayung.
Nyatanya, hanya sedikit yang dimanfaatkan oleh saya.

Namun, opsi seperti itu masih merupakan nilai tambah. Intinya, Huawei Watch GT 2e mencatat indikator seperti durasi, konsumsi kalori, interval detak jantung, dan lainnya.

BACA JUGA  Huawei Hadirkan Petal Maps Untuk Menantang Google Maps

Menyimpan 500 lagu
Alasan Huawei Watch GT 2e sangat bagus untuk pemula jam tangan pintar

Sederhana tapi fungsinya penting. Tidak semua orang suka menggunakan ponsel. Tetapi Anda tidak dapat mendengarkan musik tanpa ponsel. Tenang, silahkan transfer 500 lagu MP3 ke memori internal Huawei Watch GT 2e. Kemudian sambungkan ke headphone bluetooth. Berjalan 1 jam hanya menghabiskan 12 lagu. Tenang, kamu tidak akan bosan.

Kesimpulan
Saya dapat mengatakan bahwa saya hampir tidak memiliki keluhan yang layak untuk disebutkan saat menggunakan Huawei Watch GT 2e. Dari desain, fitur dan fungsi, semuanya terasa nyaman dan luar biasa. Hampir tidak ada yang terjadi.

BACA JUGA  Huawei Nova 8 SE Dibekali Kamera Quad 64 MP Dan Jaringan 5G
Kata Kunci Popularwarna huawei gt 2e

Leave a Comment