Juventus Dinyatakan Menang Lawan Napoli, Walau Tidak Bertanding

Juventus tak mau disalahkan setelah dinyatakan sebagai pemenang saat bertemu Napoli di ajang Serie A Italia. Keputusan untuk mengklaim kemenangan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Serie A.
Pertandingan kedua tim yang seharusnya berlangsung pada Senin (5/10/2020) dini hari di Allianz Stadium itu tak dimainkan. Ini karena Napoli tidak datang karena dua pemain dan stafnya dinyatakan positif COVID-19. Juve sendiri melaporkan dua kasus positif di antara pemain akhir pekan lalu.

Namun, empat jam sebelum kick-off, Serie A menolak permintaan resmi Napoli untuk menunda pertandingan. Otoritas liga berpendapat bahwa secara teknis Napoli memiliki setidaknya 13 pemain untuk dimainkan.

BACA JUGA  Cristiano Ronaldo Dukung Portugal dari Rumah Kenakan Jersey Timnas

Juve sendiri tiba di Allianz Stadium dan memutuskan untuk memulai, meski tim Andrea Pirlo tidak melakukan pemanasan atau meninggalkan lapangan sesuai rencana. “Saya di sini karena memang benar kami memiliki pendapat kami,” kata Presiden Juventus Andrea Agnelli, seperti dikutip Footballitalia.

“Kami butuh kejelasan. Ada protokol yang sangat jelas untuk situasi seperti itu, situasi bisa diprediksi akan ada satu atau dua kasus COVID di daftar. Pada titik ini kami beralih ke protokol yang disetujui oleh CTS dan CTS.” Lega Serie A tempat kami berada dalam isolasi fidusia dengan struktur yang disepakati dengan ASL. ”

BACA JUGA  Juventus Resmi Datangkan Federico Chiesa Dari Fiorentina

“Ini memungkinkan kita semua untuk menyesuaikan diri dengan struktur, terus berlatih dan bermain dengan tes rutin. Jelas bahwa Federasi bekerja sama dengan Departemen Kesehatan dan CTS untuk memastikan kita semua tahu apa yang harus dilakukan. . “”

“Juventus menemukan dua kasus COVID kemarin jadi tentunya kami semua diisolasi jadi kami siap memainkan permainan ini,” kata Agnelli.

Ketika ditanya apakah Agnelli Napoli telah menghubungi Presiden Aurelio De Laurentiis untuk membahas masalah ini. “Pesannya adalah untuk menunda permainan, yang bisa menjadi permintaan yang sah. Tapi ada beberapa aturan yang sangat jelas yang harus kita patuhi.”

BACA JUGA  Franco Morbidelli Raih Pole Position MotoGP Catalunya

Leave a Comment