Berwisata Ke Merapi Park Yogyakarta, Berasa Seperti Keliling Dunia

Menaklukkan dunia tentu menghabiskan banyak waktu dan uang. Namun, di Taman Merapi Yogyakarta, pengunjung dapat merasa seperti sedang berkeliling dunia karena terdapat 10 replika landmark terkenal di berbagai negara yang dapat dilihat di objek wisata ini.

Taman Merapi terletak di Jalan Kaliurang, KM 22.5, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp 20.000 kamu bisa menikmati tempat wisata seperti di luar negeri.

Dimulai dengan kincir angin Belanda, Kuil Surga Tiongkok, Menara Miring Pisa Italia, Menara Royal Park Makkah hingga Menara Eiffel Paris di Taman Merapi Yogyakarta.
Beberapa replika landmark ini terlihat sangat mirip dengan kenyataan. Dari warna bangunan hingga bunga yang tumbuh disekitarnya.

BACA JUGA  Yuk Liburan Sebelum PSBB, Berikut Objek Wisata Sekitar Jakarta

“Menarik banget buat saya, untuk seluruh keluarga. Saya datang ke sini saat liburan kali ini,” kata Heti, pengunjung asal Bandung, dikutip dari Lintas iNews Jogja, Sabtu (10 Maret 2020).
Ada juga taman air anak-anak di mana anak-anak bisa bersenang-senang di air dan taman dengan banyak patung binatang. Area ini menjadi favorit bagi anak-anak dan orang tua.

Selain itu, ada juga kota koboi tempat Anda bisa berkuda. Jangan khawatir, Cowboy akan membantu Anda mendapatkan pengalaman menarik ini.
Banyaknya tempat di Taman Merapi tidak membuat pengunjung bosan. Fasilitas di sini juga lumayan, mulai dari restoran, cafe, free WiFi, akses, toilet hingga tempat parkir yang luas.

BACA JUGA  Menikmati Keindahan Panorama Danau Toba Dari 3 Bukit

Taman Merapi Yogyakarta akan tetap buka selama pandemi Covid-19, tetapi akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Redita Aliya, pengelola Taman Merapi Yogyakarta, mengatakan jumlah pengunjung objek wisata ini meningkat di akhir pekan.

“(Peningkatan pengunjung) minggu ini hanya untuk akhir pekan. Selama pandemi ini, kita turun 90%. Sekarang hanya 10% dari total biasanya, sekitar 400 orang,” ujarnya.

Akses menuju tempat wisata ini mudah dan jalanan bisa dilalui oleh sepeda motor atau mobil. Jarak tempuh dari kawasan Malioboro ke Taman Merapi kira-kira 25 km dengan waktu tempuh 40 menit, tergantung keadaan lalu lintas.

BACA JUGA  Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Lagi Mulai Besok

Leave a Comment