Destinasi Wisata Keluarga di Jabodetabek Untuk Liburan Akhir Pekan

Menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga memang menyenangkan. Dengan masih pandemi Covid-19 ini, kamu nggak perlu jauh-jauh liburan. Kunjungi saja lokasi wisata terdekat sambil mengikuti protokol kesehatan.

Di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) ada sejumlah tempat yang bisa menjadi pilihan untuk liburan akhir pekan keluarga. Dari taman bermain hingga pantai hingga alam.

Berikut sederet tempat wisata yang bisa menjadi pilihan untuk liburan akhir pekan keluarga di Jabodetabek:

1. Jakarta

BACA JUGA  5 Destinasi Wisata Bahari Di Sulawesi Tenggara

Taman Wisata Alam Mangrove di pesisir pantai Jakarta Utara sangat ideal untuk kunjungan akhir pekan bersama keluarga. Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati indahnya hutan bakau, tetapi juga memberi tahu anak-anak tentang pepohonan yang tumbuh di air payau.

Cagar alam ini memiliki banyak sekali pepohonan bakau, berbagai jenis burung, tempat berlarian monyet, dan spot foto keren.

2. Bogor

Bogor memang surganya destinasi wisata keluarga, mulai dari pemandangan alam hingga wisata edukasi bagi anak-anak. Salah satunya adalah kawanan rusa Giri Jaya di Buanajaya, Tanjungsari. Dengan harga masuk Rp 10.000, pengunjung bisa berinteraksi dengan berbagai jenis rusa ramah.

BACA JUGA  Objek Wisata Gunung Kidul Perpanjang Masa Uji Coba Pembukaan

3. Depok

D’kandang Amazing Farm di Pasir Putih Sawangan, Kota Depok merupakan salah satu tempat wisata edukasi untuk si kecil. Di sini Anda bisa belajar bertemu hewan ternak, bercocok tanam, dan minum susu.

4. Tangerang

Habiskan akhir pekan bersama keluarga dan kunjungi Branchsto Equstrian Park. Tempat wisata di BSD Tangerang ini memiliki banyak sekali wahana keluarga mulai dari menunggang kuda, panahan, bermain kuda poni lucu hingga wahana snow pony yang pasti disukai si kecil.

BACA JUGA  Destinasi Wisata Alam di Wonosobo, Telaga Warna hingga Bukit Sikunir

5. Bekasi

Pantai Mekar di Kecamatan Gembong, Bekasi, Jawa Barat, mungkin bisa menjadi alternatif menikmati laut bagi yang tinggal di Jabodetabek.
Anda bisa menyewa perahu untuk menjelajahi pantai karena mayoritas penduduknya adalah nelayan.

Leave a Comment