Baru Rilis Smart TV Android 10 Pertama Di Indonesia Coocaa CUC7500

Skyworth, produsen elektronik asal China, merilis produk smart TV berteknologi Android 10 pertama, Coocaa CUC7500, di Indonesia. Dilengkapi dengan teknologi Chameleon Extreme 2.0, Coocaa menerima peningkatan gambar dengan resolusi 4K.

Teknologi Chameleon Extreme 2.0 dari televisi 50 inci dan 55 inci ini membuat gambar lebih jelas, peningkatan kontras, dinamika, pembaruan warna, penyesuaian warna kulit, dan pengaturan piksel sangat terkontrol.

“Keunggulan lainnya adalah NTSC lebih tinggi, sehingga dapat menampilkan warna-warna natural, Dolby Vision dan HDR murni, kontras yang ditingkatkan, S-Motion, sudut pandang lebar, fitur pelindung mata, serta Dolby Atmos dan DTS Trusurround, dan Android TV pertama 10 in Indonesia. Kata marketing officer Coocaa Indonesia Theophilus Puspito dalam video conference di Jakarta.

BACA JUGA  Cara Buat Avatar Fitur Terbaru Dari Facebook Yang Sedang Viral

Ia menjelaskan, teknologi Chameleon Extreme dapat menganalisis properti konten gambar berdasarkan algoritma kecerdasan buatan (AI). Teknologi ini juga dapat meningkatkan kontur dan garis detail, yang sangat meningkatkan ketajaman gambar.

“Chameleon Extreme juga membuat AI lebih optimal, sehingga kecerahan dan kontrol setiap bagian layar bisa diatur secara optimal. Selain itu, Chameleon Extreme dapat membandingkan dan mengoreksi gambar di televisi menggunakan sumber daya database jaringan berdasarkan algoritme AI dan secara otomatis menentukan detail objek. Itu secara tepat dapat menghilangkan noise dan mengoptimalkan detail gambar, ”kata Theophilus.

BACA JUGA  Perkiraan Harga Iphone SE Yang Akan Dirilis Oktober Di Indonesia

Ia menambahkan, teknologi terbaru ini juga dapat menganalisis detail gambar berdasarkan algoritma AI dan mengatur performa warna secara real time sehingga setiap piksel dapat menampilkan warna paling akurat dan paling murni yang terlihat di kehidupan nyata.

Selain itu, Bunglon yang ditemukan di Coocaa dapat menggabungkan Data Besar Ekstrim untuk mengkalibrasi kulit secara terpisah sehingga pemulihan warna lebih akurat.

Kehadiran Dolby Vision dan Pure HDR juga membuat gambar menjadi lebih hidup. Penonton dapat menikmati tampilan layar yang lebih cerah, lebih berwarna dan penuh di setiap gambar. Meningkatkan kontras dengan benar menambahkan lebih banyak partisi dengan cahaya latar, membawa kontras Coocaa TV lebih dekat ke level piksel, mengurangi tampilan papan catur dan meningkatkan kontras statis.

BACA JUGA  Huawei Indonesia Rilis Tablet Terbaru Matepad T 10s

Teknologi yang disematkan membuat gambar berkecepatan tinggi tetap jernih. Sebelumnya, gambar yang buram telah menjadi masalah umum di televisi saat menayangkan adegan yang bergerak cepat seperti siaran olahraga.

S-Motion Coocaa TV adalah teknologi yang mengurangi kecepatan bingkai, cahaya latar, dan keburaman untuk menyelesaikannya. Gambar menjadi lebih halus dan lebih jelas.

Keunggulan lain dari Coocaa adalah layar ultra lebar yang memungkinkan Anda untuk melihatnya dari mana saja. Fungsi pelindung mata membuat penonton lebih aman. Televisi modern Coocaa meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh cahaya biru dan memberikan perlindungan mata terbaik bagi mereka yang menontonnya.

BACA JUGA  Produsen Smartphone China Mayoritas Pengguna Panel Layar OLED

Fungsi Dolby Atmos dan DTS Trusurround juga memastikan tingkat kenyamanan suara yang tinggi. Walaupun ada gangguan seperti deru helikopter atau burung, Anda tetap dapat mendengar suara dari TV.

Teknologi Swaiot memungkinkan pengguna untuk menghubungkan semua perangkat pintar dengan mengontrolnya melalui Coocaa AI TV. Teknologi ini selangkah lebih maju dalam mengontrol perangkat, memungkinkan Coocaa untuk mengatur skenario berbeda agar sesuai dengan rutinitas pengguna.

Pengguna Coocaa TV memiliki mikrofon jarak jauh yang memungkinkan perintah diberikan tanpa menggunakan remote control, sehingga memudahkan pengguna untuk menikmati acara TV selama beraktivitas.

BACA JUGA  Xiaomi Redmi 9a Siap Dijual Pada HUT RI Ke 75 Senin Mendatang

Skyworth secara resmi akan meluncurkan dan mengumumkan harga smart TV ini di Indonesia pada 9 Oktober 2020. Saat diluncurkan, akan ada penawaran online dengan harga unik Rp 0 hingga 1 juta.

Leave a Comment