Coba Turunkan Kolesterol Dengan 4 Cara Sehat Berikut

Terlalu banyak kolesterol dalam tubuh tidak baik untuk kesehatan tubuh. Jadi kita harus menemukan cara untuk menurunkannya.
Lalu apa yang perlu dilakukan untuk menurunkan kolesterol? Tolong dengarkan

1. Menurunkan berat badan

Anda tidak perlu menurunkan banyak berat badan untuk menurunkan kolesterol. Jika Anda kehilangan 10 pon berat badan, Anda mengurangi LDL hingga 8 persen. Tetapi untuk menurunkan berat badan, Anda harus melakukannya seiring waktu.

2. Selalu bergerak

Berolahraga 2,5 jam seminggu sudah cukup untuk meningkatkan HDL, LDL, dan trigliserida. Jika Anda tidak terbiasa, cobalah aktivitas lambat 10 menit.

BACA JUGA  Vitamin yang Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh Lawan Covid-19

3. Makan makanan berserat

Oatmeal berserat tinggi, apel, plum, dan kacang-kacangan dapat menyerap kolesterol ke dalam tubuh Anda. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi lima hingga 10 gram lebih banyak serat per hari menghasilkan LDL yang lebih rendah. Selain itu, makanan berserat membuat perut kenyang.

4. Konsumsi ikan

Cobalah makan dua hingga empat ikan seminggu. Tidak hanya lemak, kandungan omega-3 pada ikan bisa menggantikan daging merah. Ikan dapat menurunkan kolesterol dengan cara mengurangi penyerapan lemak jenuh oleh tubuh.

BACA JUGA  Makanan Dan Minuman Yang Wajib Dihindari Penderita Asam Lambung

Leave a Comment