Kawasaki Luncurkan Supermoto D-Tracker Dengan Tampilan Baru

Motor bermesin super ala Kawasaki, D-Tracker, tetap menjadi andalan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Kini tampilan mesin supernya telah diperbarui.
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis model D-Tracker 150 Edisi Khusus tahun 2021. Tidak banyak perubahan. KMI menghadirkan D-Tracker 150 Special Edition dengan warna dan grafis baru. Warna yang tersedia antara lain kuning, hijau, abu-abu, dan putih.

Warna kuning Kawasaki D-Tracker terlihat lebih segar dan akan menjadi eye catcher di jalan raya. Sementara para green guy mengedepankan warna khas Kawasaki, para pecinta supermoto Kawasaki bisa lebih menunjukkan identitasnya di masyarakat. Dan warna abu-abu membuat tampilan Kawasaki D-Tracker berbeda dari tipe sebelumnya. Toh D-Tracker putih selalu memberikan kesan up-to-date.

BACA JUGA  Motor Replika Kawasaki Sugomi Versi Ekonomis, Yamax Z400

D-Tracker kini tidak hanya dibekali warna dan grafis baru, tapi juga dilengkapi hand protection, gold spring, dan engine protection. Dengan aksesori ini, pengemudi merasa nyaman saat melintasi rintangan, tergantung situasi jalan.

Sepeda motor ini akan segera tersedia dari diler resmi Kawasaki. KMI akan menayangkan model D-Tracker tahun 2021 pada pertengahan 2020.
“Kami menghadirkan variasi baru untuk penyegaran dan menawarkan pilihan varian warna bagi para pecinta supermoto di Indonesia,” kata Michael C. Tanadhi, Head of Sales & Promotion KMI, dalam siaran persnya.

BACA JUGA  Yamaha Berusaha Pasarkan Motor Roda Tiga Di Indonesia

Harga dan spesifikasi model Kawasaki D-Tracker sebelumnya tidak mengalami perubahan. Harga sepeda motor ini masih Rp 35.500.000 (OTR Jakarta).
Bicara spesifikasi: Kawasaki D-Tracker memiliki mesin berpendingin udara dengan kapasitas 144 cc per silinder. Mesin terhubung ke gearbox lima kecepatan.

Tenaga maksimum mesin mencapai 12 HP pada 8.000 rpm. Torsi maksimumnya mencapai 11,3 Nm pada 6.500 rpm.
Mesin dilengkapi dengan suspensi depan 35mm terbalik (upside down). Di belakangnya ada suspensi Uni-Trak dengan 5 pengaturan preload yang bisa disesuaikan.

BACA JUGA  Update Harga Motor Matik Entry Level Januari 2021

Kawasaki D-Tracker memiliki rem piston ganda semi-floating dengan cakram kelopak 300 mm di depan dan cakram piston tunggal 220 mm di belakang. Roda depan dibalut ban 100 / 80-17 dan roda belakang dengan ban 120 / 70-17.

Leave a Comment